Unduh Aplikasi

Pemkab Aceh Utara Diminta Karantina Warga yang Baru Pulang dari Luar Aceh

Pemkab Aceh Utara Diminta Karantina Warga yang Baru Pulang dari Luar Aceh
Ilustrasi. Foto: CNN Indonesia

ACEH UTARA - Masyarakat meminta Pemkab Aceh Utara melalui Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid 19 Aceh Utara untuk segera menyediakan tempat karantina bagi warga yang baru pulang dari luar Aceh.

Juru bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid 19 Aceh Utara, Andre Prayuda menyebutkan kepulangan warga Aceh Utara luar Aceh menjadi sebuah dilema baru di tengah- tengah masyarakat

"Warga panik dengan lonjakan ke pulangan warga Aceh Utara dari luar Aceh, sehingga mereka kerap dikucilkan. Kita sendiri saat ini kewalahan menghadapi persoalan ini," ujar Andre Prayuda Selasa (31/3).

Permintaan untuk melakukan karantina bagi masyarakat yang pulang dari luar daerah maupun luar negeri sedang dipersiapkan di Shalter Blang Adoe, Kuta Makmur, Aceh Utara.

"Sabar, segala kebutuhan fasilitas sedang kita siapkan disana. Insya Allah dalam beberapa hari ini tempat itu sudah bisa dimanfaatkan," jelasnya.

Andre juga berharap masyarakat tidak perlu panik secara berlebihan, karena perantau yang pulang juga masyarakat Aceh Utara.

Maka ketika ada warga yang baru pulang dari luar Aceh di arahkan untuk segera melaporkan diri kepada pihak medis di posko Covid 19 Aceh Utara maupun Puskesmas terdekat atau melakukan karantina mandiri selama 14 hari sebelum kontak dengan yang lain.

"Tidak usah panik. Pihak medis sudah tau cara pemeriksaan serta penanganan bagi warga yang baru tiba dari luar Aceh," pungkasnya.

Komentar

Loading...