Unduh Aplikasi

Pemkab Aceh Utara Didesak Segera Jalankan Qanun CSR

Pemkab Aceh Utara Didesak Segera Jalankan Qanun CSR
Kepala Perwakilan YARA Aceh Utara Farah Nurjannah. Foto: Ist

ACEH UTARA - Kepala Perwakilan YARA Aceh Utara, Farah Nurjannah, mendesak Pemkab Aceh Utara untuk segera menjalankan Qanun CSR yang sudah disahkan sejak tahun 2015. Pelaksanaan Qanun tersebut sangat penting bagi Pembangunan Aceh Utara.

"Hari ini kami lihat Pemkab Aceh Barat mendantangani MoU dengan 18 Perusahaan yang ada di Aceh Barat dan mengumpulkan dana belasan miliar yang dana tersebut dapat digunakan untuk pengambangan masyarakat di sekitar perusahaan dan dapat juga di gunakan untuk membangun fasilitas umum dan sosial," kata Farah Nurjannah, Jumat (5/1).

Apalagi, kata Farah, kalau di lihat dari kondisi keungan pemerintahan daerah Aceh Utara yang sangat kesulitan dalam pembangunan.

"Seperi hari ini, Kobar GB Aceh Utara melaporkan Pemkab ke Polisi terkait belum di bayarkannya dana Sertifikasi Guru tahun 2016, dan banyak kesulitan lainnya yang kami lihat dalam sisi keuangan bagi Pemerintah Aceh Utara," ungkapnya.

Untuk itu, kata Farah, pihaknya mendesak Pemkab Aceh Utara agar segera melaksanakan Qanun CSR agar masyarakat di sekitar perusahaan dapat menikmatinya, dan juga dapat meringankan beban pemkab dalam mengentaskan kemiskinan di Aceh Utara, apalagi perusahaan yang beroprasi di Aceh Utara sangat banyak.

"Kalau kami amati lebih banyak perusahaan di Aceh Utara dari pada di Aceh Barat, bayangkan saja dana CSR yang akan terkumpul dari perusahaan di Aceh Utara. Kepada DPRK Aceh Utara kami juga meminta agar mengawal proses implemantasi qanun ini agar segera berjalan," jelasnya.

Komentar

Loading...