Unduh Aplikasi

Pemkab Aceh Timur Buka Pendaftaran Beasiswa

Pemkab Aceh Timur Buka Pendaftaran Beasiswa
Ilustrasi. Foto: Net

ACEH TIMUR - Pemerintah Kabupaten Aceh Timur membuka pendaftaran beasiswa bagi mahasiswa kurang mampu maupun yang berprestasi. Hal merujuk pada SK Bupati Aceh Timur Nomor. 420.5/434/2017 tertanggal 2 Juni 2017.

Kabag Isra Setdakab Aceh Timur Mujiburrahman mengatakan beasiswa diberikan kepada mahasiswa D-II, D-III , SI, S-2 dan S-3 dalam negeri juga bagi mahasiswa luar negeri. Penerimaan berkas diterima sampai dengan 29 September 2017.

"Selain mahasiswa dalam negeri, program ini juga untuk mahasiswa asal Aceh Timur di luar negeri mulai S-1, S-2 hingga S-3," kata Mujiburrahman, Senin (11/9).

Dia juga menyebutkan, total beasiswa tahun ini sama seperti tahun lalu yaitu Rp 859 juta rupiah. Mahasiswa yang bisa mengajukan berkas yakni dengan syarat sudah semester dua.

Berkas terdiri dari surat permohonan, foto copy KTM, foto copy KK, foto kopy KTP, foto kopy KHS, surat aktif kuliah, surat keterangan miskin (bagi mahasiswa kurang mampu), data mahasiswa aktif keseluruhan (online), dan fotokopi buku tabungan (Bank Aceh, BNI) atas nama mahasiswa yang bersangkutan.

"Sudah banyak permohonan yang masuk, sehingga kami berharap bagi mahasiswa asal Aceh Timur di dalam dan luar negeri segera mengajukan permohonan untuk dilakukan verifikasi berkas dan pendataan," jelas Mujiburrahman.

Komentar

Loading...