Unduh Aplikasi

Pemkab Aceh Tamiang Juga Tiadakan Salat Ied

Pemkab Aceh Tamiang Juga Tiadakan Salat Ied
Ilustrasi salat ied. Foto: Net

ACEH TAMIANG - Selain meniadakan pawai takbir keliling menyambut Hari Raya Idul Fitri. Pemerintah Kabupaten Aceh Tamiang juga tidak akan menggelar Salat Ied bersama untuk tahun 2020 ini.

Hal tersebut dilakukan untuk mencegah penyebaran virus corona di kabupaten itu.

"Pemerintah Kabupaten Aceh Tamiang tidak melaksankan Salat ied khusus sebagaimana tahun-tahun sebelumnya," kata Kepala Dinas Syariat Islam Aceh Tamiang, Samsul Rizal kepada AJNN, Minggu (17/5).

Baca: Aceh Tamiang Tiadakan Takbir Keliling Sambut Idul Fitri

Samsul Rizal menjelaskan, Salat Ied hanya tidak dilaksana oleh pemerintah saja, sementara di kampung-kampung tidak ada larangan dan tetap bisa melaksanakan salat ied seperti biasanya.

"Untuk masjid-masjid kampung tidak ada larangan untuk Salat Ied. Pun begitu tetap harus menjaga protokol kesehatan, karena kondisi saat ini virus corona sedang mewabah," ungkap Samsul Rizal.

Seperti diketahui, sebelumnya Pemerintah Aceh Tamiang setiap tahun selalu menggelar salat ied khusus di lapangan upacara belakang kantor bupati.

Salat Hari Raya yang digelar pemerintah biasanya diikuti oleh para ASN dilingkungan pemerintah Aceh Tamiang dan masyarakat di sekitar lokasi digelar salat ied.

Komentar

Loading...