Unduh Aplikasi

Pemkab Aceh Singkil Cek Kesehatan 25 Turis di Pulau Banyak

Pemkab Aceh Singkil Cek Kesehatan 25 Turis di Pulau Banyak
Ilustrasi. Foto: Net

BANDA ACEH - Dalam upaya pencegahan penyebaran virus corona, Pemerintah Kabupaten Aceh Singkil akan memeriksa kesehatan para wisatawan mancanegara yang datang ke Pulau Banyak.

Wakil Bupati Aceh Singkil, Sazali mengatakan, sebanyak 25 wisatawan internasional yang saat ini berada di Aceh Singkil sudah ditempatkan ke salah satu pulau yang ada di wilayah Pulau Banyak

"Sekarang disini ada turis lebih kurang 25 orang di Pulau Banyak, mereka ditempatkan di pulau. Bukan di karantina ya," kata Sazali kepada wartawan, Senin (16/3).

Sazali menyampaikan, para wisatawan tersebut ditempatkan di Pulau Banyak dalam rangka pemeriksaan kesehatan. Nantinya, akan ada tim medis yang melakukan pengecekan.

"25 turis di Pulau Banyak akan di tes Kesehatan. Nanti akan turun tim untuk tes kesehatan," ujarnya.

Sebenarnya, kata Sazali, mengenai permasalahan corona, para wisatawan itu juga telah beberapa diperiksa sebelum masuk ke Aceh Singkil. Mulai dari negara nya masing-masing, Bandara Soekarno-Hatta hingga di Kualanamu Medan.

Karena itu, lanjut Sazali, jangan terlalu mencemaskan para wisatawan. Tetapi masyarakat hanya perlu untuk tetap waspada, meskipun mereka sudah melewati pendeteksian.

"Kalau masalah corona, menurut perhitungan kita dia (wisatawan) sudah melewati deteksi dari berbagai bandara," tutur Sazali.

Komentar

Loading...