Unduh Aplikasi

Pemkab Aceh Jaya Gelar Upacara Hardikda di Halaman Kantor Dinas Pendidikan

Pemkab Aceh Jaya Gelar Upacara Hardikda di Halaman Kantor Dinas Pendidikan
Wakil Bupati Aceh Jaya, Tgk Yusri S sedang menyampaikan amanah Gubernur Aceh.  Foto: For AJNN

ACEH JAYA -  Pemerintah Kabupaten Aceh Jaya menggelar upacara Hari Pendidikan Daerah (Hardikda) ke 61 yang berlangsung di halaman kantor Dinas Pendidikan kabupaten setempat, Rabu (2/9).

Pada kegiatan tersebut, sambutan Plt Gubernur Aceh, Nova Iriansyah dibacakan oleh Wakil Bupati Aceh Jaya, Tgk Yusri S yang bertindak sebagai pembina upacara. 

Tgk Yusri S mengungkapkan jika Hari Pendidikan Daerah Aceh merupakan salah satu manifestasi dari adanya Keistimewaan Aceh dalam bidang pendidikan.

Keberadaan Hardikda ini tidak terlepas dari upaya sungguh-sungguh tokoh pendidikan aceh dalam memperkuat pembangunan Aceh berbasis sdm yang cerdas, berkualitas dan berintegritas tinggi. 

“Karena itu, peringatan hardikda menjadi momentum untuk melakukan instrospeksi atas program-program pendidikan yang sudah kita capai, atau yang sedang kita jalankan, dan yang akan kita tuntaskan dalam waktu dekat,” ujar Wakil Bupati

Dirinya kembali mengungkapkan, selama tiga tahun menjalankan visi Aceh hebat, sudah terdapat banyak prestasi yang kita capai diantaranya indek pembangunan manusia meningkat dari 70,60% menjadi 71,19%. 

“Artinya, secara umum dapat kita simpulkan bahwa tingkat kemajuan pembangunan di aceh hari ini bergerak naik, secara konsisten dan menunjukkan tren peningkatan yang positif," terangnya.

Catatan tersebut, lanjutnya, tentu dengan mengecualikan preseden global yang baru-baru ini menimpa seluruh dunia yaitu pandemi COVID-19 yang dampaknya akan kita lihat tahun depan. 

Oleh karena itu, lanjutnya, melalui momentum peringatan hardikda ini kami ingin mengajak kita semua untuk senantiasa berikhtiar dan melakukan langkah-langkah antisipatif, khususnya dalam bidang pendidikan, sesuai dengan arahan pimpinan nasional. 

“Maka untuk tahun ini tema penting yang di usung adalah Pendidikan Aceh dalam Adaptasi Inovasi Pembelajaran di Masa Pandemi,” pungkasnya.

Komentar

Loading...