Unduh Aplikasi

Tahun 2022, Pembangunan Jembatan Ulee Raket Ditargetkan Selesai

Tahun 2022, Pembangunan Jembatan Ulee Raket Ditargetkan Selesai
Foto: Ist

ACEH BARAT - Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten Aceh Barat pada tahun ini akan membangun jembatan Ulee Raket, yang menghubung Kecamatan Kaway XVI dengan Pante Ceureumen.

Kepala Dinas PUPR Kabupaten Aceh Barat, Kurdi, mengatakan pembangunan jembatan Ulee Raket tersebut, saat ini telah selesai dilakukan lelang serta kontrak.

"Jembatan tersebut dibangun antara Desa Alue Kumbang dengan Alue Peudeung, Kecamatan Kaway XVI. Dari sebelumnya berada di Sawang Teubee, dengan anggaran untuk tahap ini Rp12 miliar," kata Kurdi.

Baca: Dinas PUPR Aceh Barat: Jembatan Ulee Raket Ambruk Faktor Bencana

Kurdi menjelaskan untuk pembangunan tahap tertama dilakukan pemasangan abutmem serta tiang tengah, serta pembukaan badan jalan sepanjang delapan ratus meter dengan pembagian lima ratus meter daerah Alue Kumbang dan tiga ratus meter dari sisi Alue Peudeung.

Sebelum dimulai pembangunan abutment dan tiang tengah jembatan rangka baja tersebut, kata dia, pihaknya terlebih dahulu melakukan pemasangan patok di lokasi akan dibangun jembatan itu.

"Untuk tahap kedua baru kita bangun rangka bajanya serta pengaspalan badan jalan. Dan kita targetkan jembatan ini selesai dan dapat difungsikan pada tahun 2022," katanya.

Kurdi menjelaskan untuk pembangunan jemabatan beserta jalan lintas sepanjang delapan ratus meter tersebut menelan anggaran secara keseluruhan sebesar 35 miliar rupiah lebih.

Komentar

Loading...