Unduh Aplikasi

Pemkab Aceh Barat Surati Ombudsman

Pemkab Aceh Barat Surati Ombudsman
Pnas, Foto : Tribunnews
ACEH BARAT - Pemerintah Aceh Barat telah menyurati Ombudsman Aceh selaku lembaga pengawas pelayanan publik untuk membantu menyelesaikan persoalan tenaga Honorer Katagori Dua (K-2) yang tak lulus menjadi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS).

Bupati Aceh Barat, Alaidinsyah mengatakan, masalah tenaga Honorer K-2 disebabkan adanya kesalahan secara adminstratif ketika dilakukan verifikasi ditingkat Kementrian Pendayagunaan Aparatur Negara Dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan-RB).

"Ada masalah adminstrasi, ini memang ombudsman yang dapat tangani. Karena masalah mall praktek administrasi," kata Bupati kepada AJNN, Rabu (28/10).

Bupati menjelaskan, para guru honorer yang tidak lulus selama ini mengajar disekolah swasta. Namun, istilah sekolah swasta hanya untuk kategori. Tapi yang dididik juga merupakan generasi muda Aceh.

Bupati juga tidak setuju dengan adanya pemisahan antara guru yang mengajar di sekolah negeri dan sekolah swasta seperti alasan yang diambil oleh Kemenpan-RB terkait para tenaga honorer yang tidak lulus.

"Sebenarnya pemerintah harus berterima kasih pada swasta, karena mereka telah berupaya mengambil peran pemerintah untuk mendidik anak bangsa," imbuhnya.

|DARMANSYAH MUDA

Komentar

Loading...