Unduh Aplikasi

Pemkab Aceh Barat Sulap RSJ Meulaboh Jadi Ruang Isolasi PDP Covid-19

Pemkab Aceh Barat Sulap RSJ Meulaboh Jadi Ruang Isolasi PDP Covid-19
Foto: Net

ACEH BARAT - Pemerintah Kabupaten Aceh Barat menyulap bangunan rumah sakit jiwa Meulaboh menjadi ruang isolasi bagi Pasien Dalam Pantauan (PDP) Coronavirus Disease (Covid 19).

Kepala Bagian Humas Setdakab, Amril Nuthihar,mengatakan jumlah kamar yang akan digunakan sebagai ruang isolasi PDP Covid-19 di RSJ Meulaboh nantinya berjumlah delapan kamar.

“Saat ini sedang dikebut pengerjaannya termasuk kamar mandinya,” kata Amril Nuthihar, Rabu, (15/4).

Amril menyebutkan selain kamar untuk ruang isolasi rawat bagi PDP Covid-19, di lokasi tersebut nantinya juga disediakan rumah tinggal pagi petugas medis yang merawat para pasien PDP Covid 19.

Di rumah sakit jiwa itu, kata dia, nantinya pasien hanya dirawat sambil dipantau perkembangannya, jika nantinya kondisi pasien memburuk maka pasien akan rujuk ke Rumah Sakit Umum Daerah Zainoel Abidin (RSUDZA) Banda Aceh.

"Selama dalam penanganan di sini nantinya tes swab-nya akan kita kirimkan ke Banda Aceh, untuk melihat positif atau tidak, jika positif maka kita rujuk ke sana,” sebut Amril, yang juga Jurubicara Pemkab Aceh Barat tersebut.

Amril mengatakan, ruang isolasi PDP Covid-19 itu akan dapat digunakan minggu depan danakan diresmikan langsung oleh Bupati Aceh Barat, Ramli MS.

Disebutkan pria yang saat ini juga dipercaya sebagai juru bicara Tim Gugus Tugas Percepatan Penanggulangan Covid 19 ini, selain RSJ Meulaboh yang berada di Desa Beureugang, pihaknya juga menyiapkan Puskesmas Pembatu Suak Raya, Kecamatan Johan Pahlawan serta balai hilal dan rukyah yang berada di Desa Suak Geudebang, Kecamatan Samatiga sebagai ruang isolasi mandiri khusus bagi Orang Dalam Pantauan (ODP).

Komentar

Loading...