Unduh Aplikasi

Pemkab Aceh Barat Siapkan Aturan Cambuk bagi Pemain PUBG

Pemkab Aceh Barat Siapkan Aturan Cambuk bagi Pemain PUBG
Foto: Net

ACEH BARAT - Pemerintah Kabupaten Aceh Barat berencana akan segera menyiapkan beleid (kebijakan) cambuk bagi pemain Player Unknown's Battlegrounds (PUBG).

Rencana ini disampaikan Ramli MS, setelah Ketua Majelis Pemusyawaratan Ulama (MPU) Aceh Barat, Abdurrani Adian menyebutkan jika game online tersebut haram dan dapat dicambuk di hadapan umum.

Dirinya sangat setuju dengan apa yang disampaikan oleh MPU. Dimana, MPU dalam mengeluarkan pernyataan berkaitan dengan hukum Islam telah dilakukan berdasarkan kajian-kajian sesuai dengan Islam.

“Apa yang disampaikan oleh MPU kami sangat setuju. Dalam membuat peraturan maupun hukum tentunya dengan kajian-kajian. Kita sebagai pemerintah tentunya sangat mendukung apa yang dilakukan oleh MPU,” kata Bupati Aceh Barat, Ramli MS, Rabu (28/10).

Ramli berharap kepada mereka yang selama ini dilalaikan dengan game online jenis perang bersama tim ini untuk beralih kepada permainan game jenis lain yang tidak dikatagorikan haram oleh MPU.

Menurutnya, game online jenis PUBG ini melalaikan para pemainnya sebab game tersebut memberi kecanduan tersendiri bagi pemainnya, bahkan di tengah pandemi CoronaVirus Disease (Covid-19) ini banyak mereka yang berkumpul tanpa mematuhi Protokol Kesehatan.

Ia mengatakan, tidak tertutup kemungkinan kedepan mengeluarkan qanun atau Peraturan Bupati tentang cambuk di depan umum bagi pemain game online jenis PUBG ini.

“Bisa jadi kedepan merujuk ke MPU, Aceh Barat akan keluarkan perbup atau qanun. Cuma itukan hasil kajian juga dari provinsi tidak boleh serta merta disini,” ungkapnya.

Komentar

Loading...