Unduh Aplikasi

Pemkab Aceh Barat Salurkan Bantuan untuk ODP Covid-19

Pemkab Aceh Barat Salurkan Bantuan untuk ODP Covid-19
Ilustrasi. Foto: Net

ACEH BARAT- Pemerintah Kabupaten Aceh Barat mulai menyalurkan bantuan kepada orang dalam pemantauan (ODP) Coronavirus Disease (Covid-19).

Bantuan yang disalurkan tersebut berupa uang tunai senilai Rp 200.000. Bantuan itu merupakan inisiasi Pemerintah Kabupaten Aceh Barat berdasarkan Surat Edaran Bupati Aceh Barat bernomor 535 tahun 2020 tentang penggunaan dana desa tahun anggaran 2020 untuk pencegahan dan penanganan penyebaran wabah Covid-19.

Juru bicara Pemkab setempat, Amril Nuthihar mengatakan bantuan itu sudah disalurkan kepada dua dari enam ODP, dua ODP tersebut berasal dari Kecamatan Arongan Lambalek dan Woyla.

“Besok Rencananya disalurkan satu orang yakni dari Kecamatan Kaway XVI. Untuk tiga lagi berdasakan informasi dari camat Johan Pahlawan tidak bisa disalurkan karena tidak masuk kategori miskin atau rentan,” kata Amril Nuthihar, yang juga jubir Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19.

Dikatakan Amril, penyaluran dana bagi ODP dari Pemkab setempat dilakukan melalui pemerintah desa wilayah domisili ODP.

Penyaluran dana masa isolasi dilakukan untuk mencegah para pasien Covid 19 berkeliaran di luar selama dalam masa isolasi.

Amril juga telah meminta kepada relawan Gugus Tugas Percepatan Penanggulangan Covid-19 agar dilakukan pemantauan terhadap mereka yang baru saja melakukan bepergian keluar daerah maupun luar negeri.

“Kami mengintruksikan para keuchik dan telah mengkoordinasikan dengan para camat agar melaporkan setiap kedatangan orang di wilayahnya masing-masing ke pihak puskesmas atau posko Covid yang terdekat untuk kesiagaan mengahadapi wabah ini,” ujar Amril

Komentar

Loading...