Pemkab Aceh Barat Mulai Persiapan Popda Aceh ke XVI

Pemkab Aceh Barat Mulai Persiapan Popda Aceh ke XVI
Staf ahli bidang Ekonomi, Keuangan, dan Pembangunan, Mulyadi, dalam rapat yang di gelar di aula Bappeda Aceh Barat. Foto: Ist.

ACEH BARAT – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Aceh Barat, mulai membahas berbagai persiapan terkait pelaksanaan Pekan Olahraga Pelajar Daerah (Popda) Aceh ke XVI yang akan berlangsung di Kota Meulaboh, pada bulan Juni tahun 2022 mendatang.

Sebagai tuan rumah Popda Aceh ke XVI, Aceh Barat terus melakukan berbagai persiapan, meliputi perencanaan anggaran dan mekanisme pelaksanaan kegiatan sehingga event besar bidang olahraga tingkat provinsi ini bisa terlaksana sesuai dengan harapan

“Demi suksesnya perhelatan besar olahraga bagi pelajar yang digelar setiap 2 tahun sekali, oleh sebab itu perlu dipersiapkan secara matang agar pelaksanaannya bisa berjalan dengan lancar dan sukses,” kata Staf ahli bidang Ekonomi, Keuangan, dan Pembangunan, Mulyadi, dalam rapat yang di gelar di aula Bappeda Aceh Barat, Rabu (24/11/2021).

Berdasarkan keputusan Gubernur aceh nomor 426/813/2019, Kabupaten Aceh Barat ditetapkan sebagai tuan rumah penyelenggaraan Popda Aceh ke- XVI yang akan diikuti kontingen dari 23 Kabupaten/Kota se Provinsi Aceh dan akan mempertandingkan 12 cabang olahraga (Cabor) yakni Atletik, Bola Kaki, Bola Basket, Bola Volly, Sepak Takraw, Bulutangkis, Tenis Lapangan, Silat, Karate, Taekwondo, Tenis Meja dan Panahan.

Penetapan ini juga didasari oleh hasil verifikasi dan terpenuhinya kriteria sebagai pelaksana tuan rumah penyelenggara Popda Aceh, setelah dilakukan usulan oleh Disparbudpora Kabupaten Aceh Barat.

"Semoga dengan persiapan matang di masing-masing cabang olahraga, atlet Aceh Barat dapat mendulang banyak medali emas, sehingga target juara umum yang di targetkan Bupati Aceh Barat dapat tercapai,” ujarnya.

Baca Selanjutnya...
Halaman 12
Editor:

Komentar Pembaca

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
Loading...

Berita Terkini