Unduh Aplikasi

Pemkab Aceh Barat Habiskan Rp 3,1 Miliar untuk Mobil Dinas Camat

Pemkab Aceh Barat Habiskan Rp 3,1 Miliar untuk Mobil Dinas Camat
Camat Samatiga, Said Azmi, saat menerima mobil dinas secara simbolis dari Bupati Aceh Barat, Ramli MS

ACEH BARAT - Sebanyak 12 camat di Kabupaten Aceh Barat mendapat mobil dinas baru dari pemerintah setempat. Mobil dinas baru tersebut diserahkan langsung oleh Bupati Aceh Barat, Ramli MS, usai upacara HUT Sumpah Pemuda ke 94 dan HUT Meulaboh ke 431 yang berlangsung di halamam kantor Bupati Aceh Barat, (28/10).

Kepala Dinas Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (DPKAD) Aceh Barat, Zulyadi, mengatakan dari 12 unit mobil merek Toyota Rush itu menghabiskan anggaran sebesar Rp 3,1 miliar lebih atau dengan harga per unitnya Rp 260 juta leebih.

Zulyadi, mengatakan pengadaan mobil dinas tersebut dilakukan lantaran mobil dinas yang digunakan para camat selama ini sudah usang.

"Karena mobil yang selama ini digunakan para camat sudah berusia hampir lima belas tahun," kata Zulyadi, kepada wartawan.

Pengadaan 12 unit mobil dinas untuk para camat itu dilakukan menggunakan anggaran tahun 2019, melalui Anggaran Pendapatan dan Belanja Kabupaten (APBK) Aceh Barat.

Ditambahkannya, sebelum pengadaan mobil dinas merek Toyota Rush, awalnya pihak pemkab ingin membeli mobil bermerek Panther, namun para camat memint Toyota Rush.

"Awalnya kita mau adakan merek panter, tapi karena para camat minta yang itu, jadi kita sepakat membeli yang itu," ucapnya.

Selain mobil dinas para camat melakukan pengadaan mobil hibah bagi Batalyon Garda Samudra (GS) 116, berjenis Toyota Kijang Innova dengan harga sekita Rp 300 juta lebih.

Sebelumnya, kata Zulyadi, Pemkab setempat juga menghibahkan mobil Toyota Kijang Innova bagi Polres dan Kodim setempat.

"Selain camat ada juga untuk Batalyon GS, namun belum kita serahkan tapi barangnya sudah ada. Beberapa waktu lalu juga kita serahkan dua unit untuk Polres dan Kodim," ujarrnya.

Komentar

Loading...