Unduh Aplikasi

Pemkab Aceh Barat Bagikan Ratusan Ribu Masker untuk Warga

Pemkab Aceh Barat Bagikan Ratusan Ribu Masker untuk Warga
Ketua TP PKK kecamatan menerima masker untuk dibagikan ke masyarakat. Foto: Ist

ACEH BARAT - Untuk mencegah penyebaran Coronavirus Disease (Covid 19), Pemerintah Aceh Barat bersama Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) setempat membagikan ratusan ribuan masker kepada masyarakat setempat.

Ratusan ribu masker tersebut diserahkan melalui Ketua TP PKK Kecamatan yang diserahkan oleh Ketua TP PKK Aceh Barat, Evi Juwinda, yang berlangsung di Posko Tim Gugus Covid 19, di Jalan Imam Bonjol, Kabupaten Aceh Barat, Selasa (28/4).

Bupati Aceh Barat, Ramli MS, mengatakan kondisi penyebaran virus corona akhir-akhir ini sudah sangat mengkhawatirkan, sehingga pemkab setempat segera mengambil tindakan untuk menghentikan perkembangan wabah virus corona.

“Untuk itu pemerintah telah mengambil kebijakan melalui TP PKK Kabupaten Aceh Barat agar melakukan pembagian masker sebanyak 200.000 lembar,” kata Ramli MS.

Masker yang diserahkan kepada masing-masing Ketua TP PKK Kecamatan tersebut, nantinya akan diserahkan kepada masing-masing desa untuk dibagikan kepada warga.

"Kenapa melibatkan kaum wanita, dalam penanganan Covid 19, karena saya yakin jika kaum perempuan terutama ibu-bu memiliki sifat yang lebih telaten dan terinci serta lebih hati-hati dalam hal menjaga kebersihan," ungkapnya.

Bupati meminta kepada ibu-ibu agar memperhatikan masjid, serta diharapkan ada piket disana, sehingga jamaah yang datang ke masjid dapat menggunakan masker guna menghentikan lajunya perkembangan virus tersebut.

Ramli juga menghimbau kepada masyarakat untuk menggunakan masker bila keluar rumah, mengingat Aceh Barat merupakan daerah transit, sehingga bisa saja ada orang yang terjangkit singgah di daerah itu.

“Sebagai daerah transit bisa saja ada yang melewati atau singgah di daerah kita, dan ini bisa menularkan ke orang lain, dan inilah salah satu caranya kita mengantisipasi laju perkembangan virus ini dengan menggunakan masker,” sebutnya.

Komentar

Loading...