Unduh Aplikasi

PERINGATAN 16 TAHUN TSUNAMI ACEH 

Pemkab Abdya Minta Warga Gelar Doa Bersama dan Zikir di Masjid

Pemkab Abdya Minta Warga Gelar Doa Bersama dan Zikir di Masjid
Foto: Ist

ACEH BARAT DAYA - Untuk memperingati 16 tahun sudah bencana alam gempa dan tsunami yang melanda Aceh, Bupati Aceh Barat Daya (Abdya) Akmal Ibrahim menghimbau agar masyarakat kabupaten setempat untuk melaksanakan doa dan zikir bersama di setiap lingkungan masjid dan mushalla di Abdya.

"Bertepatan dengan musibah gempa dan tsunami Aceh yang terjadi pasa 26 Desember 2004 lalu kami menghimbau kepada seluruh lapisan masyarakat Abdya untuk melaksanakan doa dan zikir bersama di setiap lingkungan masjid dan mushalla pada hari Jumat (25/12) malam sabtu," kata Akmal Ibrahim, dalam surat himbauan yang didapatkan AJNN, Jumat (25/12).

Tidak hanya itu, dalam surat dengan nomor 450/1884/2020 yang ditandatangani Akmal Ibrahim meminta masyarakat untuk melakukan kegiatan-ketiatan keagamaan seperti zikir dan doa bersama pada pergantian malam tahun baru.

Bahkan, Akmal Ibrahim melarang masyarakat untuk merayakan pergantian malam tahun baru dengan melakukan pergelaran acara hiburan, pesta, menyalakan kembang api atau petasan, mengkonsumsi narkoba minuman keras, obat - obatan yang mengandung unsur narkoba serta tidak kebut-kebutan di jalan raya yang dapat mengganggu kamanan dan ketertiban masyarakat pengguna jalan raya.

"Selanjutnya juga menghimbau kepada seluruh pemilik yang mengelola tempat rekreasi, warung kopi untuk tidak mengadakan pesta pada malam pergantian tahun baru masehi baik di pantai maupun tempat lainnya," tutup Akmal Ibrahim.

Komentar

Loading...