Unduh Aplikasi

Pemkab Abdya akan Bangun Rumah Layah Huni Untuk Warga Bocor Usus di Kepala Bandar

Pemkab Abdya akan Bangun Rumah Layah Huni Untuk Warga Bocor Usus di Kepala Bandar
Foto: Net

ACEH BARAT DAYA - Tarmizi (18) warga Desa Kepala Bandar, Kecamatan Susoh, Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya) yang menderita bocor usus akibat kecelakaan ditempat kerjanya akan mendapatkan bantuan rehap rumah dari Pemerintah Abdya.

Wakil Bupati Abdya, Muslizar MT mengatakan, rumah yang berukuran 5x6 meter sangat memprihatinkan kondisinya, sehingga ia berjanji rumah tersebut akan dibangun oleh Pemkab Abdya.

“Kondisi rumahnya sangat memprihatinkan, Pembangunan rumah itu nanti akan dibantu melalui Baitul Mal," kata Muslizar MT, kepada AJNN, Sabtu (16/10).

Menurut Muslizar, sebelumnya rumah penderiya bocor usus tersebut memang sedang dibangun melalui pogram BSP). Namun pasca kecelakaan rumah tersebut tidak dilanjutkan.

"Padahal rumahnya sudah siap dibangun dengan bantuan BSP sekitar 40 persen, namun karena terjadi kecelakaan rumah tersebut tidak dilanjutkan lagi, nanti kita lanjutkan pembangunan rumah ini tapi dengan menggunakan anggaran lain," tutur Mualizar.

Secara terpisah, kepala Baitul Mal Abdya Wahyudi Satria, mengatakan akan mencari solusi dengan anggaran bantuan sosial dari Bantul Mal ataupun santunan fakir Baitul Mal Abdya.

Wahyudi juga mengapresiasi kepada seluruh dermawan yang sudah menyumbang atau yang menjenguk Tarmizi. Pasalnya, ini adalah tindakan yang sangat cepat tanpa harus menunggu bantuan dari pemerintah.

"Saat ini kami juga sedang menggerakan donasi, namun hanya di yayasan kita SDIT dan SMPIT rabbani Qur'an scool saja," tutup Kepala Baitul Mal Abdya.

|MULYANA SYAHRIYAL

Komentar

Loading...