Unduh Aplikasi

"Pemilik Chelsea adalah penyakit di Liga Inggris"

SUPORTER Crystal Palace membentangkan sebuah spanduk raksasa saat hadapi Chelsea. Bos besar The Blues dianggap membuka pintu "penyakit" ke dalam Premier League.

Suporter tuan rumah mengangkat sebuah spanduk berwarna putih bertuliskan "Uang kotor Roman adalah sebuah penyakit. Sebuah wabah di pertandingan kami".

Spanduk tersebut untuk menyindir kebijakan Abramovich yang menyuntikkan dana hingga ratusan juta Poundsterling sejak membeli Chelsea pada 2003, yang membuat klub London barat itu jadi klub papan atas Inggris.

Sejak saat itu, Chelsea telah memenangkan tiga gelar Premier League yaitu pada 2005, 2006, dan 2010. Padahal terakhir kali mereka jadi juara Inggris pada 1955 silam.

Gelar-gelar lain macam Piala FA, dua Piala Liga, sebuah trofi Liga Champions dan Europa League pun berhasil mereka rebut dalam satu dekade terakhir.

Fans Palace memang salah satu fans yang mengecam sepakbola modern, yang menomor satukan uang serta tayangan televisi. Sebelumnya, fans mereka juga sempat memboikot aksi siaran langsung di hari terakhir bursa transfer musim panas kemarin.

Sayang, demonstrasi mereka berakhir mengecewakan. Palace akhirnya harus tumbang 1-2 oleh gol Oscar dan Cesc Fabregas, pada laga yang diwarnai dua kartu merah tersebut. Chelsea pun masih kokoh di puncak klasemen Premier League.


VIVA

Komentar

Loading...