Unduh Aplikasi

Pemilihan Pimpinan Komisi DPRK Pidie Gaduh, Tiga Fraksi Keluar

Pemilihan Pimpinan Komisi DPRK Pidie Gaduh, Tiga Fraksi Keluar
Tiga fraksi di DPRK Pidie keluar saat pemilihan pimpinan komisi. Foto: AJNN.Net/Salman

PIDIE - Tiga Fraksi partai politik memilih  keluar (walk out) pada pemilihan pimpinan komisi-komisi Alat Kelengkapan Dewan (AKD) yang berlangsung di ruang sidang Dewan Perwakilan Rakyat Kabupaten (DPRK) Pidie.

Rapat musyawarah pemilihan pimpinan komisi-komisi dipimpin Ketua DPRK, Mahfuddin Ismail didampingi Wakil Ketua, Fadhli A Hamid, dan Muhammad Saleh sempat diwarnai kegaduhan.

Pantaun AJNN di ruang sidang DPRK Pidie, Jumat (8/11) tiga fraksi yang tidak ikut andil dalam rapat musyawarah pemilihan pimpinan komisi-komisi yaitu fraksi Golkar, Demokrat dan PAN-PKB.

Walk Out tersebut disampaikan anggota komisi dari tiga fraksi pada saat rapat skor 30 menit oleh pimpinan sidang untuk memilih pimpinan komisi-komisi.

"Izin pimpinan kami dari fraksi Demokrat walk out pemilihan pimpinan komisi-komisi," kata Ketua Fraksi Demokrat Rahmad Ansar jelang rapat diskor.

Setelah itu, secara bersamaan dua fraksi lain juga menyatakan tidak ikut pemilihan pimpinan komisi-komisi dan memilih keluar dari ruang sidang.

Sebelum agenda pemilihan pimpinan komisi-komisi, DPRK Pidie telah selesai melaksanakan pemilihan ketua Badan Kehormatan Dewan (BKD) dengan cara voting suara melalui pengisian formulir pemilihan juga sempat terjadi kegaduhan.

Anggota komisi dari tiga fraksi DPRK Pidie Walk Out pemilihan pimpinan komisi-komisi. Foto: AJNN.Net/Salman

Komentar

Loading...