Unduh Aplikasi

Pemilihan Ketua KNPI Aceh Jaya: Anggota DPRK Nyatakan Ikut Maju

Pemilihan Ketua KNPI Aceh Jaya: Anggota DPRK Nyatakan Ikut Maju
Fitra Akhyar bersama Ketua KNPI Aceh Wahyu Saputra. Foto: Ist

ACEH JAYA - Menjelang pesta demokrasi pemuda pada Musyawarah Daerah (Musda) ke III Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kabupaten Aceh Jaya yang akan berlangsung pada 23 November 2019 mendatang di Kabupaten setempat.

Sejumlah calon kandidat Ketua KNPI Aceh Jaya periode 2019-2022 bermunculan untuk meramaikan perhelatan bursa pemilihan calon ketua umum untuk 3 tahun mendatang.

Sebelumnya sudah muncul Muslim Arais, dari tokoh muda kalangan birokrasi dan olahraga yang menyatakan siap maju sebagai calon ketua KNPI Aceh Jaya.

Kini, kembali muncul Fitra Akhyar dari kalangan politisi dan pengusaha muda yang akan ikut meramaikan pesta demokrasi di Musda KNPI Aceh Jaya ke III.

Fitra Akhyar yang saat ini juga sebagai anggota DPRK Aceh Jaya menyatakan akan maju untuk meramaikan bursa kandidat calon KNPI Aceh Jaya.\

Baca: Calon Ketua KNPI Aceh Jaya Wajib Setor Dana Kontribusi Rp 10 Juta

"Saya melihat selama ini aktivitas kepemudaan khususnya di KNPI Aceh Jaya sedikit vakum dan tidak ada tanda-tanda pergerakan pemuda dalam aktivitas sosial dan pemberdayaan," kata Fitra Akhyar kepada AJNN, Kamis (31/10).

Disamping itu, sambung Fitra, alasan kuat mengapa ingin maju sebagai calon ketua karena banyak dorongan dari kalangan pemuda yang meminta dirinya untuk maju sebagai salah satu calon ketua.

"Sebenarnya bukan hanya karena banyak dorongan saya nyatakan maju, tapi juga karena niat untuk membuat KNPI Aceh Jaya kedepan lebih aktif lagi, sehingga kedepan KNPI Aceh Jaya bisa mewadahi para pemuda untuk menyalurkan bakatnya," ujar Fitra.

Berangkat dari situ, ia juga terus melakukan komunikasi dengan pimpinan OKP untuk menggalang kekuatan serta menyatukan visi misi untuk membangun KNPI Aceh Jaya kedepan lebih maju lagi.

"Terkait dengan mahar Rp 10 juta dan persyaratan lainnya, saya tidak keberatan dan akan kami penuhi dengan bantuan tim juga. Kalau saya mendapatkan kepercayaan dari teman-teman pemuda, kedepan, saya akan jadikan KNPI ini sebagai centernya pemuda di Aceh Jaya," ujar Fitra.

Komentar

Loading...