Unduh Aplikasi

Pemilih Pemula di Lhokseumawe Meningkat

Pemilih Pemula di Lhokseumawe Meningkat
LHOKSEUMAWE - Jumlah pemilih pemula di Kota Lhokseumawe untuk mengikuti Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak tahun 2017, yakni mencapai 8.593 jiwa. Jumlah tersebut mengalami peningkatan dari sebelumnya.

Komisioner Komisi Independen Pemilihan (KIP/KPU) Lhokseumawe Deddy Syahputra, Minggu (28/8) mengatakan, pemilih pemula di Kota Lhokseumawe tergolong tinggi, sehingga pihaknya akan berupaya semaksimal mungkin, agar kalangan tersebut dapat menggunakan hak pilihnya.

“Pemilih pemula di Kota Lhokseumawe tergolong tinggi, maka mereka harus mendapatkan hak pilihnya dengan baik. Untuk tahun ini, jumlah pemilih dari kalangan pemilih pemula mengalami peningkatan,” ujar Deddy.

Deddy menambahkan, KIP Kota Lhokseumawe juga berupaya untuk meningkatkan partisifatif yang tinggi terhadap pemilih pemula, sehingga bisa mengantisipasi tingginya angka golput di kalangan tersebut.

Salah satu upaya untuk meningkatkan partisipatif pemilih pemula, yaitu dengan pemilih pemula, yaitu dengan melakukan sosialisasi tentang pemilu dan arti penting pemilu terhadap generasi muda.

“Dengan gencarnya melakukan sosialisasi, maka para kalangan pemilih pemula ini bisa mengetahui bagaimana tahapan Pilkada dan arti penting menggunakan hak pilihnya dalam pemilu,” tutur Deddy.

Komentar

Loading...