Unduh Aplikasi

Pemerkosa Anak di Bawah Umur di Aceh Utara Terancam 15 Tahun Penjara

Pemerkosa Anak di Bawah Umur di Aceh Utara Terancam 15 Tahun Penjara
Pemerkosaan anak dibawah umur saat dihadirkan dalam konfernsi pers di Kapolres Aceh Utara. Foto: AJNN/Safrizal

ACEH UTARA- J (24) pemuda diduga pelaku pemerkosaan terhadap I (15) anak dibawah umur warga Kecamatan Baktiya, Aceh Utara, terancam hukuman penjara maksimal 15 tahun kurungan penjara.

Kapolres Aceh Utara, AKBP Ian Rizkian Miliardin melalui Kasat Reskrim Iptu Rezki Kholiddiansyah mengatakan, J, pelaku tunggal pemerkosaan terhadap I, diancam dengan hukuman maksimal 15 tahun penjara.

"J, pelaku pemerkosaan terhadap anak dibawah umur itu terancam hukuman penjara 15 tahun," kata Rezki Kholiddiansyah, Jumat (28/6).

Baca: Perkosa Anak di Bawah Umur, Warga Aceh Utara Ditangkap Polisi

Menurutnya kasus pemerkosaan dan pencabulan itu berawal ketika pelaku hendak mengembalikan Handphone yang disita dari tangan korban saat dipergoki sedang berduan dengan sang ke kasih di desa itu pada 14 Juni 2019 lalu.

"Setiba di rumah korban, pelaku meminta I keluar dari dalam rumah selanjutnya langsung membawa korban ke belakang rumah dan memperkosanya di bawah pohon kelapa," jelas Rezki.

Setelah kejadian itu, korban melaporkan ihkwal perbuatan bejat pelaku yang telah merengut kesuciannya kepada orang tuanya. Selanjutnya, orang tua korban langsung melaporkan pelaku yang sudah memiliki istri dan seorang anak itu ke Mapolres.

"Bedasarkan hasil visum ditemukan bukti bekas sobek pada kemaluan korban," sebut Rezki.

Tambahnya lagi, atas perbuatan tersebut J, warga Baktiya Barat, Aceh Utara itu di jerat dengan pasal 81 ayat (1) dan ayat (2) jo pasal 82 ayat (1) UU RI. No 35 tahun 2014 dengan ancaman kurungan 15 tahun penjara," pungkasnya.

Komentar

Loading...