Unduh Aplikasi

Pemerintah Pusat diminta tak lupa dengan jasa-jasa Aceh

Pemerintah Pusat diminta tak lupa dengan jasa-jasa Aceh
Darwis, Foto: Safri/AJNN
BIREUEN: Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Aceh (PA) Bireuen Tgk. Darwis Djeunib minta pemerintah republik Indonesia tidak lupa dengan jasa-jasa Aceh terhadap Kemerdekaan Republik Indoensia.

Salah satunya kata Darwis, dengan Radio Rimba Raya di Bireuen yang menyiarkan keseluruh dunia bahwa Republik masih ada, dan sumbangan rakyat Aceh untuk membeli pesawat kepada Presiden Soekarno yang bernama Seulawah Dara dan Seulawah Agam.

Sebagaiaman diketahui Pesawat ini pula yang menjadi cikal bakal maskapai penerbangan Garuda Indonesia Airway (GIA).

"Banyak jasa-jasa bangsa Aceh untuk kemerdekaan Indonesia dengan Radio Rimba Raya dan patungan membeli pesawat, pemerintah pusat jangan melupakan jasa-jasa Aceh,"tutur Tgk Darwis Jeunib saat menjadi juru kampanye Partai Aceh lapangan sepakbola Samalanga, Kamis (27/3).

Ditambahkan Tgk. Darwis, siapa pun Presiden Indonesia nantinya, harus menyelesaikan semua perjanjian dalam MoU Helsinki.

"Pemerintahan Aceh membutuhkan dukungan rakyat untuk mewujudkan semua butir-butir pernjanjian dan membangun Aceh adil dan sejahtera," katanya.

Tgk Darwis Jeunib juga meminta maaf kepada rakyat atas kesalahan KPA/PA masa lalu menyinggung hati masyarakat.

"Syedara-syedara mandum lon lake meu'ah ateuh nama KPA/PA kesalahan-kesalahan masa lalu, " Pinta Tgk Darwis.

Ia juga juga menghimbau kepada rakyat Aceh, simpatisan dan kader PA untuk tidak terpancing dengan suasana, dan mengajak sama-sama menjaga perdamaian.

Dalam kampanye terbuka itu juga diperkenalkan Caleg yang didukung PA untuk DPR RI  yaitu Asrul Abbas dari Gerindra dan H.Firmadez dari Partai Golkar.

Tampak Pula Wakil Ketua Majelis Pemusyawaratan Rakyat  Republik Indonesia(MPR RI) Dr, Ahmad Farhan Hamid yang juga maju kembali mencalon diri di DPD RI dari Dapil Aceh.

Pada Kampanye yang ketiga itu, yang bertindak sebagai Juru Kampanye (Jurkam) adalah Bupati Bireuen, H.Ruslan M.Daud dan serta Tgk. Darwis Djeunib.

|SAFRI MS

Komentar

Loading...