Unduh Aplikasi

Pemerintah Perlu Mencari Jalan Keluar untuk Pemulangan Warga Aceh di Malaysia

Pemerintah Perlu Mencari Jalan Keluar untuk Pemulangan Warga Aceh di Malaysia
Adi Maros. Foto: Ist

BANDA ACEH - Ketua Aceh Human Foundation (AHF) Abdul Hadi Abidin meminta Pemerintah Aceh untuk mencarikan solusi untuk pemulangan beberapa warga Aceh yang tertahan di Malaysia.

"Saya berharap ada solusi terhadap warga kita (Aceh) yang ada di Malaysia," kata Abdul Hadi Abidin, Selasa (21/4) di Banda Aceh.

Ia mengaku menerima sejumlah pesan dari warga Aceh yang ada di Malaysia yang meminta agar bisa pulang ke Aceh dalam kondisi yang terjadi sekarang ini. Apalagi di Malaysia sudah diberlakukan kebijakan Lockdown yang membuat mereka semakin kesulitan untuk bertahan hidup.

"Saya yakin Pemerintah Aceh bisa mencari jalan keluar untuk warga kita yang ada disana, minimal bisa mengirimkan biaya hidup di tengah kondisi yang seperti sekarang," ujarnya.

Adi Maros--sapaan akrab Abdul Hadi Abidin--meminta semua pihak untuk saling bahu membahu untuk membantu warga Aceh yang saat ini berada di Malaysia, termasuk bupati/wali kota.

"Kalau sama-sama kita bergandeng tahan, saya yakin warga kita disana bisa kita pulangkan ke Aceh," ujarnya.

Ia mengatakan kalau nantinya mereka bisa dipulangkan ke Aceh, juga harus dilakukan karantina selama 14 hari sesuai dengan protokol kesehatan untuk mencegah penyebaran virus tersebut.

"Apalagi kab/kota juga sudah menyediakan tempat karantina, saya rasa tidak sulit memulangkan mereka, apalagi dengan anggaran yang sudah ada saat ini," ujarnya.

Komentar

Loading...