Unduh Aplikasi

Pemerintah mitra PWI

Pemerintah mitra PWI
Wpid p 20141219 213222
SABANG - Majunya sebuah daerah tidak terlepas dari peran dan publikasi yang kontinyu dilakukan oleh para pers, Sabang merupakan daerah kunjungan wisata tentu sangat diperlukan publikasi-publikasi yang positif.

Walikota Sabang, Zulkifli H Adam dalam kata sambutannya saat pembukaan konferensi ke dua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) dan Ikatan Keluarga Wartawan Indonesia (IKWI) wilayah Kota Sabang, Jumat (19/12) di Hotel Nagoya In Sabang mengatakan, wartawan perlu mempublikasikan objek-objek wisata sabang secara kontinyu.

"Parawisatawan itu tahu Sabang dari media, dan kami sangat mengharapkan kepada wartawan untuk dapat mempublikasikan setiap objek wisata," katanya.

Kemudian tambahnya, Masukkan dari kawan-kawan wartawan sangat dibutuhkan oleh pemerintah Sabang demi kemajuan Kota Sabang, dengan harapan Sabang ini dapat maju sesuai dengan keinginan rakyat demi meningkatkan pendapatan masyarakat.

"Kalau Sabang maju, majulah Aceh dan Indonesia juga dengan sendirinya akan maju". Ungkapnya.

Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Provinsi Aceh,  Tarmilin Usman mengatakan, PWI bukan perusahaan, PWI adalah organisasi profesional dan wartawan dituntut bekerja secara profesional.

"PWI organisasi profesional dan PWI bukan perusahaan, wartawan pun dituntut bekerja secara profesional dan tidak mengungkit-gungkit privasi narasumber," ujar Tarmilin.

Lanjutnya, PWI merupakan mitra kerja pemerintah dan pemerintah tidak bisa mengintervensi wartawan, mitra yang dimaksud adalah bebas dari intervensi. Dan pemberian uang kepada wartawan usai liputan adalah pelecehan.

"Pemerintah adalah mitra kerja PWI, dan pemberian uang kepada wartawan adalah pelecehan". Jelasnya.

Amatan AJNN Pada kesempatan itu, Tarmilin saat mengukuhkan pengurus PWI periode 2014-2017 yang mana periode sebelumnya dipimpin oleh Zakaria, kepada Ketua PWI baru kota Sabang Hendra berharap dapat meningkatkan kompetinsi wartawan dan PWI terbuka untuk semua wartawan, tentunya sesuai dengan mekanisme yang berlaku di PWI.

"Jabatan Ketua PWI melekat, dan apapun yang dilakukan orang akan melihat jabatan tersebut". Kata Tarmilin diakhir acara PWI malam tadi.

IRMAN

Komentar

Loading...