Unduh Aplikasi

Pemerintah Minta Polda Aceh Sidak Pasar Jika Harga Sembako Tak Wajar

Pemerintah Minta Polda Aceh Sidak Pasar Jika Harga Sembako Tak Wajar
Foto: Net

BANDA ACEH - Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Aceh meminta tim Satgas Pangan Polda Aceh untuk menyidak pasar jika harga sembako dijual dengan harga yang tidak wajar.

"Kami minta sidak kepada pihak Satgas Pangan Polda Aceh jika tetap mahal, dan harga yang tidak wajar," kata Plt Kadis Perindag Aceh, Muslem Yacob kepada AJNN, Jumat (27/3).

Muslem mengatakan, untuk gula saat ini disampaikan sudah mulai lancar, masing-masing pengusaha mendapatkan 200 sak. Kemudian, untuk harga per sak sebesar Rp 850 ribu.

Baca: Harga Gula Mulai Naik, Dek Gam Desak Polda Aceh Razia Bahan Pokok

"Jadi kalau harga jual persak Rp 850 ribu, maka harga yang wajar dijual Rp 18 ribu per kilogram. Kalau Rp 25 ribu tidak wajar," ujarnya.

Muslem juga menyebutkan, sesuai dengan ketentuan pemerintah, harga untuk daging sapi murni harus dijual Rp 130 ribu per kilo, ayam Rp 32 ribu, ayam kampung Rp 65 ribu per kilogram. Lalu, telur biasa Rp 22 ribu per papan, dan telur kampung Rp 33 ribu per papannya.

"Karena itu, kami imbau mereka tidak menjual dengan harga tinggi, harus kembali ke harga yang sesuai. Jangan menaikkan harga yang tidak wajar, harus layak dan patut," tutur Muslem.

Komentar

Loading...