Unduh Aplikasi

Pemerintah, DPRA dan Ketua Parpol akan Jumpai Presiden Bahas Pilkada

Pemerintah, DPRA dan Ketua Parpol akan Jumpai Presiden Bahas Pilkada
Ilustrasi. Foto: net

BANDA ACEH - Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Aceh (DPRA) Dahlan Jamaluddin mengatakan dalam waktu dekat anggota DPRA, Pemerintah Aceh serta Ketua Partai politik baik lokal maupun nasional akan berangkat ke Jakarta untuk menjumpai Presiden Jokowi membahas Pilkada Aceh 2022.

"Semua stakeholder baik DPRA, Pemerintah Aceh, ketua partai politik di Aceh dan elemen masyarakat Aceh akan menjumpai Presiden Jokowi untuk membahas Pilkada Aceh," kata Dahlan Jamaluddin, di Gedung DPRA, Rabu (24/3).

Menurut Dahlan, pihaknya akan segera mengatur waktu agar bisa menjumpai presiden. Sehingga sesuai dengan ketentuan dalam norma terhadap Undang-Undang Pemerintah Aceh (UUPA) Nomor 11 Tahun 2006 tentang Pilkada Aceh lima tahun sekali tersampaikan kepada Presiden selaku Kepala Negara.

"Kita semua sepakat akan melakukan upaya dan menyampaikan ke Presiden Jokowi sebagai Kepala Negara sebagai ketentuan dalam norma terhadap UUPA Nomor 11 Tahun 2006 tentang Pilkada Aceh yaitu di tahun 2022, Sehingga keresahan kita semua baik KIP dan pihak lain segara terselesaikan," tutupnya.

Sebelumnya, Partai politik di Aceh baik partai nasional maupun partai lokal sepakat agar Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Aceh dilaksanakan pada 2022 mendatang. 

Baca: Semua Partai di Aceh Sepakat Pilkada 2022

Sekretaris DPD Hanura Aceh, Davied Jasa Putra mengatakan, pihaknya sangat mendukung agar Pilkada Aceh dilaksanakan di 2022. 

Menurutnya, pertimbangan Pilkada Aceh di 2022 menyangkut dengan marwah UUPA, sehingga pihaknya berkomitmen agar Pilkada dilaksanakan pada 2022. 

"Pertimbangnnya marwah UUPA dan masyarakat Aceh, sehingga inilah yang harus kita selamatkan," kata Davied, dalam rapat di Gedung Utama DPRA, Rabu (24/3). 

Hal senada juga disampaikan oleh perwakilan dari Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Aceh, Zaenal Abidin, dimana PKS Aceh sangat sepakat kalau Pilakda Aceh dilaksanakan 2022.

"Kita semua sudah sepatakat kalau Pilkada dilaksanakan di 2022, dan ini sudah tuntas," tuturnya.

Idul Fitri - Disdik
Idul Fitri - BPKA
Idul Fitri - ESDM Aceh
Idul Fitri - Disbudpar
Idul Fitri- Gubernur Aceh

Komentar

Loading...