Unduh Aplikasi

Pemerintah Diminta Jangan Tutup Mata Terhadap Nelayan

Pemerintah Diminta Jangan Tutup Mata Terhadap Nelayan
Kondisi tempat bersandarnya boat para nelayan Kuala Leuge, Aceh Timur. Foto: Mahyuddin

ACEH TIMUR - Pemerintah maupun pihak terkait lainnya diminta untuk dapat memperhatikan kebutuhan masyarakat di pemukiman masyarakat yang mayoritasnya adalah nelayan, karena tanpa adanya kepedulian pemerintah maka para nelayan akan kesulitan mendapatkan fasilitas yang dapat menunjang perekonomian masyarakat pesisir.

Pernyataan tersebut disampaikan oleh Wakil Ketua Tuha Peut Gampong (TPG) Kuala Leuge, Kecamatan Peureulak, Kabupaten Aceh Timur yakni, Tarmizi Daud kepada AJNN, pada Jumat (30/12), di desa setempat.

"Kami aparatur desa sebenarnya sudah sangat lelah berharap kepada instansi terkait, karena sudah belasan tahun fasilitas bagi para nelayan disini masih saja seperti di zaman era sebelum merdeka, contonya tempat bersandarnya boat bagi para nelayan yang sudah rusak, hingga saat ini belum ada perbaikan sama sekali," ungkap Tarmizi Daud.

Tarmizi berharap pemerintah baik dinas terkait agar cepat bisa merespon kebutuhan fasilitas publik di Gampong Kuala Leuge itu, pasalnya pelabuhan tersebut sangat dibutuhkan oleh para nelayan untuk tempat boat para nelayan agar bisa berlabuh.

"Pemerintah jangan menutup mata untuk kami masyarakat nelayan, karena kami juga butuh pembangunan dan fasilitas publik bagi para nelayan agar perekonomian kami masyarakat pesisir dapat terdongkrak," harap Wakil Ketua TPG Tarmizi Daud.

IKLAN HPI
Gemas-Dinas pendidikan aceh

Komentar

Loading...