Unduh Aplikasi

Pemerintah Aceh Telah Lunasi 20 Persen Uang Muka EO TTG, Sisanya Tergantung Hasil Evaluasi

BANDA ACEH- Wakil Ketua Panitia Pekan Inovasi Perkembangan Desa/Kelurahan Nasional dan Teknologi Tepat Guna Nasional XVII 2015 Azhari mengakui Pemerintah Aceh telah membayar uang muka sebesar 20 persen dari total 12 miliar kepada Event Organizer (EO) .

Namun kerja EO dilapangan munculkan banyak komplain yang dinilai tak siap menyukseskan kegiatan tesebut, sehingga ada kemungkinan EO dipenalti.

"Nanti kita akan melakukan evaluasi, apakah akan kita bayar seratus persen atau tidak,  kita ada tim dari BPM yang melakukan pengecekan kerja-kerja EO dan apa saja yang tidak disiapkan" katanya.

Azhari mengakui, selama pelaksanaan panitia daerah dalam hal ini  Pemerintah Aceh kesulitan dalam melakukan komunikasi dengan Manager EO sehingga sulit mengambil keputusan dilapangan.

"Padahal kita sudah katakan agar dilapangan ada sekretariat khusus mereka, tapi nyatanya direktur EO nya saja tidak dilapangan, malah sekarang mereka di Jakarta dan saat pembukaan pun tidak hadir, harusnya mereka sama-sama kita disini," katanya kepada AJNN.

Dikatakan Azhari, selama pergelaran TTG, segala kekurangan dari EO ditutupi panitia daerah, seperti kerungan suplai listrik ke arena gelar TTG.

"Saat kita ketahui mereka tidak mampu mendatangkan listrik, kita langsung berkoordinasi dengan PLN untuk menutupi kekurangan tersebut,"katanya.

NAZAR AHADI

Komentar

Loading...