Unduh Aplikasi

Pemerintah Aceh Rencanakan Bangun Panti Rehab Narkoba

Pemerintah Aceh Rencanakan Bangun Panti Rehab Narkoba
Kepala Dinas Sosial Aceh, Al Hudri.
BANDA ACEH - Kepala Dinas Sosial Pemerintah Aceh, Al Hudri mengatakan, Pemerintah Aceh sedang melakukan perencanaan pembangunan panti rehabilitasi narkoba di Aceh, yang teletak di Desa Tumbo Rabo, Kecamatan Kuta Malaka, Kabupaten Aceh Besar.

Dikatakan Al Hudri, Pemerintah Aceh sudah menyiapkan tanah seluas 12 hektar, untuk lahan pembangunan panti rehabilitasi narkoba tersebut. "Besok saya akan serahkan proposal ini kepada Bapak Kapolri. Untuk Kementerian Sosial sudah saya kasih," kata Al Hudri yang terlihat menginap di Gunung Lam Teuba, Kamis (31/3) malam.

Al Hudri juga menyebutkan pembangunan rehabilitasi narcotic center itu diperkirakan menghabiskan dana sebesar Rp 40 milliar lebih. katanya, Aceh sudah patut adanya panti rehabilitas narkoba, karena Aceh peringkat delapan pengguna narkoba di seluruh Indonesia.

"Di sumatera ada satu panti rehab, namanya panti insaf. Dan kuota untuk kita Aceh hanya 10 orang, dan kita peringkat ke delapan pengguna narkoba di seluruh Indonesia, Aceh sudah layak dibangun panti ini," ungkap dia.

Kata Hudri, Dinas Sosial hanya melakukan perencanaan pembangunan panti rehab tersebut, namun yang eksekutornya adalah Badan Narkotika Nasional (BNN). "Kami mohon untuk Aceh, kita pantinya saja, yang eksekutorkan BNN, tekniknya kan mereka yang tahu," sebut dia.

Komentar

Loading...