Unduh Aplikasi

Pemerintah Aceh Perbaiki Jalan Lancong yang Rusak

Pemerintah Aceh Perbaiki Jalan Lancong yang Rusak
Foto: Ist

ACEH BARAT - Dinas Pekerjaan Umum Dan Penataan Ruang (PUPR) Aceh mulai memperbaiki kerusakan badan jalan Meulaboh-Pidie, tepatnya di kawasan Desa Lancong, Kecamatan Sungai Mas, yang sebelumnya amblas.

Penanganan badan jalan sepanjang 30 meter tersebut dikerjakan pada Minggu (9/8) oleh tim dari provinsi. Jalan lintas yang amblas akibat longsor itu terjadk pada 29 Juli 2020.

Kadis PUPR Aceh Barat, Kurdi mengatakan penanganan yang dilakukan provinsi tersebut merupakan penanganan darurat.

"Kami sudah lakukan koordinasi dengan Kadis PUPR Aceh pak Fajri dan beliau merespon dan telah menangani badan jalan yang amblas sepanjang 30 meter itu secara darurat, nanti 2021 Kadis PUPR Provinsi Aceh pak Fajri bilang akan tangani secara permanen," kata Kurdi.

Baca: Sudah Sepekan Amblas, Jalan Meulaboh-Pidie Belum Diperbaiki

Kurdi menyebutkan, penanganan yang dilakukan tersebut merupakan salah satu respon cepat dari Pemerintah Aceh sehingga ruas jalan ini selesai dikerjakan dalam satu hari.

"Perbaikan ruas jalan ini sesuai dengan kerusakannya ada yang amblas sedalam 20 centimeter, ada yang 30 centimeter dengan panjang 30 meter semua telah selesai sore ini," kata dia.

Dikatakan Kurdi, atas respon cepat  tersebut Bupati Aceh Barat dan Dinas PUPR Kabupaten Aceh Barat mengucapkan terimakasih kepada Pelaksana tugas Gubernur Aceh, Nova Iriansyah yang cepat dalam merespon keluhan masyarakat tersebut.

"Saya Kepala Dinas PUPR Aceh Barat (Kurdi) dan Bupati mengucapkan terimakasih kepada Plt Gubernur Aceh Bapak Nova Iriansyah dan juga PUPR Provinsi karena telah memperbaiki ruas jalan ini sehingga lalulintas kembali lancar," ungkapnya.

Banner Kerja Sama Aceh Hebat

Komentar

Loading...