Unduh Aplikasi

Pemerintah Aceh Menangkan Gugatan Sengketa Pengadaan Dinsos Aceh  

Pemerintah Aceh Menangkan Gugatan Sengketa Pengadaan Dinsos Aceh  
Ilustrasi. Foto: Net

BANDA ACEH - Majelis Hakim Pengadilan Negeri Banda Aceh menolak gugatan CV. Maju Bersama terhadap Kepala Dinas Sosial Aceh selaku tergugat I, dan Tergugat II Pokja Pemilihan – XXVI Biro Pengadaan Barang dan Jasa (BPBJ) Sekretariat Daerah Aceh.

Gugatan tersebut terkait tender Paket Pengadaan Bantuan WKSMB (Prasmanan) Kabupaten Aceh Selatan.

Koordinator Tim Kuasa Hukum Pemerintah Aceh Mohd. Jully Fuady sebagai Kuasa Hukum Tergugat I menjelaskan, majelis hakim mempertimbangkan dan mengabulkan tangkisan (eksepsi) tergugat I, bahwa dalam perkara itu penggugat tidak memenuhi syarat (Diskualifikasi In Person) karena berkenaan dengan objek sengketa. 

“Kami memberikan apresiasi terhadap Majelis Hakim dengan mempertimbangkan bahwa gugatan ini error in persona, dimana objek sengketa tidak ada kaitan dengan penggugat sehingga penggugat tidak memenuhi syarat (Diskualifikasi In Person)," kata Jully Fuadi kepada AJNN, setelah pembacaan Putusan Senin 19 Oktober 2020.

Dijelaskna Jully Fuadi, suatu gugatan perdata harus diajukan oleh orang/subjek hukum yang mempunyai hubungan hukum dengan masalah yang disengketakan, dan bukan oleh orang lain (asas legitima personal standi in judicio). Gugatan yang secara salah diajukan oleh “orang lain”, ungkap Mohd. Jully Fuady kepada AJNN di Banda Aceh setelah pembacaan Putusan Senin 19 Oktober 2020.

IKLAN HPI
Gemas-Dinas pendidikan aceh

Komentar

Loading...