Unduh Aplikasi

Pemerintah Aceh Komit Wujudkan Pelayanan Kesehatan Terbaik

Pemerintah Aceh Komit Wujudkan Pelayanan Kesehatan Terbaik
BANDA ACEH - Gubernur Aceh, Zaini Abdullah, mengatakan Pemerintah Aceh sangat berkomitmen untuk mewujudkan pelayanan kesehatan yang terbaik kepada masyarakat Aceh melalui berbagai program seperti Jaminan Kesehatan Rakyat Aceh, pembangunan Rumah Sakit Regional, serta pembenahan sarana dan prasaranana kesehatan.

"Kami akan bangun lima Rumah Sakit Regional, untuk tahap pertama akan kita bangun tiga rumah sakit regional, di Sigli, Takengon, dan Langsa," kata Zaini Abdullah pada acara penutupan Pertemuan Pra-Rakerkesnas (Rapat Kerja Kesehatan Nasional) di kantor Dinas Kesehatan Aceh, Rabu (23/3)

Menurut Zaini, pembangunan Rumah Sakit Regional di Aceh sangat penting untuk mempermudah dan meningkatkan pelayanan kesehatan. Selain itu, juga untuk mengurangi masyarakat yang menghabiskan uang untuk berobat keluar negeri karena rumah sakit tersebut akan dilengkapi dengan fasilitas yang memadai dan dokter spesialis yang kompeten di bidangnya.

Pada kesempatan tersebut, Gubernur Zaini Abdullah juga meminta kepada seluruh stakeholder kesehatan agar bekerja keras untuk meningkatkan pelayanan kesehatan. Kepada para peserta rapat pra-rakerkesnas diharapkan dapat menerapkan apa yang dipelajari dalam pertemuan tersebut ketika kembali ke daerah masing masing.

"Segera tentukan langkah-langkah selanjutnya untuk menindak lanjuti kesepakatan yang telah diraih bersama dalam kegiatan Pra Rakerkesnas ini," tegas Zaini Abdullah.

Sebelum acara penutupan rapat Pra Rekerkesnas, Gubernur Zaini Abdullah sempat melakukan teleconference dengan Menteri Kesehatan Republik Indonesia, Prof. DR dr. Nila F. Moeloek, Sp.M (K). Dalam teleconference singkat itu, Menteri kesehatan membahas upaya penanggulangan dan pencegahan penyakit Diabestes Melitus di Indonesia.

"Kita juga harus melakukan berbagai upaya untuk menanggulangi penyakit diabetes ini di Indonesia, selain mengobati, kita harus mencari cara pencegahan sejak dini," kata Menteri Nila.

Selain itu, Menteri Nila juga mengusulkan kepada Gubernur Aceh untuk mempergubkan peraturan Kawasan Tanpa Rokok di Aceh agar masyarakat lebih waspada dan mengurangi konsumsi rokok yang dapat merugikan diri sendiri dan masyarakat sekitar.

Menanggapi hal tersebut, Gubernur Zaini Abdullah mengatakan sangat mendukung upaya pencegahan dan penanggulangan penyakit diabetes.

"Kami akan melakukan sosialisasi bersama dinas kesehatan mulai dari tingkat provinsi hingga kabupaten karna banyak hal yang belum diketahui masyarakat terkait penyakit ini,” kata Gubernur Zaini.
Gemas-Dinas pendidikan aceh

Komentar

Loading...