Unduh Aplikasi

Pemerintah Aceh Kebut Pembangunan Jalan Lintas Jantho-Lamno

Pemerintah Aceh Kebut Pembangunan Jalan Lintas Jantho-Lamno
Pengerjaan salah satu jembatan Lamno - Jantho. Foto: Ist

ACEH JAYA - Pemerintah Aceh terus mengebut pekerjaan jalan lintas yang menghubungkan Jantho Kabupaten Aceh Besar dengan Lamno Kabupaten Aceh Jaya. Bahkan jalan lintas Lambo - Jantho itu ditargetkan akan fungsional pada tahun 2022 mendatang.

Asisten II Pemerintah Aceh, Teuku Ahmad Dadek mengungkapkan pemerintah Aceh sudah mengerjakan pembangunan 10 jembatan dari total 15 unit yang dibutuhkan untuk bisa tembus lintas Jantho - Lamno.

"Ada 5 jembatan lagi yang akan kita kerjakan pada tahun 2020 serta 1 Km pengaspalan, dan penurunan grade karena jalannya masih suram-suram," ujarnya.

Katanya, total pengerjaan jalan lintas Jantho - Lamno itu sepanjang 65 km. 40 km ada di wilayah Jantho Aceh Besar dan 25 km ada di wilayah Lamno Aceh Jaya.

Sementara itu, dari 40 km di wilayah Jantho yang sudah teraspal sepanjang 31 km, sedangkan dari 25 km di wilayah Lamno yang sudah teraspal sepanjang 15 km.

Selain itu, dari 19 km yang belum teraspal ada 5 km meter lagi belum bisa dilalui sama sekali, dari itu membutuhkan dukungan dana, apalagi 2 jembatan di sebelah Lamno juga belum ada dananya.

"Kita berharap ada dukungan dana supaya jalan lintas Jantho - Lamno ini bisa kita fungsikan pada tahun 2022," pungkas Teuku Ahmad Dedek.

Komentar

Loading...