Unduh Aplikasi

Pemerintah Aceh Diminta Segera Pugar Komplek Makam Kerajaan Linge 

Pemerintah Aceh Diminta Segera Pugar Komplek Makam Kerajaan Linge 
Foto: Ist

ACEH TENGAH - Reje Kampung Linge, Zainudin akan menagih janji ucapan Gubernur Aceh, Nova Iriansyah, dua tahun yang lalu yang akan membangun kawasan bersejarah di Gayo, Komplek Makam Kerajaan Linge tersebut di Buntul Linge, Aceh Tengah.

Ia mengatakan tepat 1 April 2021 yang akan mendatang, genap dua tahun sudah janji Nova terkait pembangunan Komplek Makam Kerajaan Linge. Dimana janji itu disampaikan Nova ketika melakukan kunjungan kerja dan berkesempatan berziarah ke komplek makam kerajaan di Buntul Linge, Kecamatan Linge, Aceh Tengah.

"Nova menyampaikan akan membangun kawasan bersejarah untuk masyarakat Gayo ini. Baik pembangunan di areal pemakaman serta infrastruktur-infrastruktur lainnya," ujar Zainudin, Minggu (21/3).

Ia juga berkeyakinan bahwa Nova Iriansyah sangat menghargai sejarah Linge. Apalagi, orang nomor satu di Aceh itu merupakan putra asli Gayo.

"Kami sangat yakin, pak Nova sangat menghargai sejarah dari Linge yang merupakan pusatnya sejarah orang Gayo secara menyeluruh. Semoga di kepemimpinan beliau sebagai orang Gayo, tempat bersajarah tersebut bisa direnovasi sebisa mungkin," ungkap Zainudin.

Selain itu, ia mengungkapkan dengan kondisi seperti saat ini, para pengunjung yang hadir sangat terganggu dengan kondisi bangunan yang ada.

"Saat ini pengunjung dari berbagai daerah datang, tapi dengan kondisi seperti ini juga mereka yang hadir terkadang sangat terganggu disebabkan kondisi bangunan di area pemakaman di area akses menuju pemakaman," ujar Zainudin.

Ia benar-benar berharap kepada Nova Iriansyah sebagai Gubernur Aceh, agar segera merealisasikan janjinya untuk membangun komplek makam tersebut.

"Kami masih berharap komplek makam itu segera dibangun oleh Nova Iriansyah," ujarnya.

Komentar

Loading...