Unduh Aplikasi

Pemerintah Aceh Didorong Segera Kelola Blok B

Pemerintah Aceh Didorong Segera Kelola Blok B
Foto: Ist

ACEH UTARA – Puluhan warga yang tergabung dalam Koalisi Organisasi Masyarakat (Ormas) Minyak dan Gas (Migas) Blok B Kabupaten Aceh Utara berunjuk rasa di Tugu Sumur Gas Sp A1, Simpang Rangkaya, Kecamatan Tanah Luas, Kabupaten Aceh Utara, Selasa (17/11).

Dalam aksi tersebut pihaknya mendorong Pemerintah Aceh untuk segera mengelola Migas Blok B guna meningkatkan pendapatan daerah khususnya wilayah Aceh Utara.

“Kita menyampaikan terimakasih kepada pemerintah Aceh sehingga bisa dikelola secara mandiri. Kami mewakili masyarakat Aceh Utara meminta kepada Pemerintah Aceh, harus serius mengelola Migas Blok B dan harus melibatkan Pemerintah Aceh Utara,” kata Koordinator Lapangan, Muktaruddin kepada awak media.

Menurut Muktaruddin, sudah setengah abad yang lalu Blok B diperjuangkan, namun saat ini seolah diabaikan.

“Kami meminta kepada gubernur Aceh dan Bupati Aceh Utara duduk satu meja memikirkan sesegera mungkin kelola Migas Aceh bersama,” ungkapnya.

Menurut Muktaruddin, massa kontrak PT Pertamina Hulu Energi (PHE) untuk pengelolaan Migas sudah berakhir hari ini, tepat pada 17 November 2020, sesuai dengan Keputusan Menteri.

“Makanya kita mendorong pemerintah Aceh harus siap, mulai besok Migas Blok B harus dikelola oleh pemerintah Aceh,” tuturnya.

Lajutnya, Migas harus dikelola oleh negara sesuai dengan undang-undang, bukan individu. Untuk mengantisipasi, pihaknya pekan lalu sudah menyurati Gubernur Aceh, DPRA, PT Pema, dan juga BPM Aceh.

“Yang baru ada respon dari DPRA. Kami audiensi untuk mencari solusi yang terbaik supaya jangan ada dusta antara kita,” imbuhnya.

Komentar

Loading...