Unduh Aplikasi

KEMATIAN IBU DAN ANAK

Pemerintah Aceh Didesak Copot Dirut RSIA

Pemerintah Aceh Didesak Copot Dirut RSIA
Ilustrasi. Foto: Net
BANDA ACEH - Solidaritas Perempuan Antikorupsi Aceh (SPAK) mendesak Pemerintah Aceh untuk mengambil tindakan tegas terhadap manajemen Rumah Sakit Ibu dan Anak (RSIA) Banda Aceh.

Koordinator SPAK, Yulindawati mengatakan, kasus meninggalnya Suryani dan anaknya warga Gampong Lambatee, Kecamatan Darul Imarah adalah bukti catatan buruk pelayanan di rumah sakit tersebut.

"Ini bukan catatan yang pertama, tapi sebelum Suryani juga pernah di alami oleh orang lain dengan kasus berbeda, namun minimnya pengetahuan masyarakat terhadap tata cara pelaporan membuat masyarakat diam dan tidak berani mengadu," kata Yulindawati, Rabu (30/3).

Yulindawati meminta aparat kepolisian untuk melakukan investigasi dan penegakan hukum bagi pelaku, serta mengevaluasi seluruh kinerja manajemen rumah sakit itu. "Kami mencium adanya aroma korupsi, kolusi dan nepotisme (KKN) di rumah sakit yang di biayai oleh pemerintah ini," jelasnya.

Selain itu, dirinya menghimbau kepada masyarakat agar berani membuat laporan terhadap rumah sakit yang memberikan pelayanan buruk. "Kami siap mendampingi dan mengadvokasi para korban, dan untuk pihak kepolisian agar dapat merespon kejadian ini walau tanpa pengaduan dari korban," tegasnya.

Komentar

Loading...