Unduh Aplikasi

Pemerintah Abai, Warga Swadaya Tambal Jalan Rusak

Pemerintah Abai, Warga Swadaya Tambal Jalan Rusak
Warga mengutip sumbangan untuk perbaikan Jalan Merdeka, Johan Pahlwan Aceh Barat yang dilakukan secara swadaya. Foto:AJNN.NET/Darmansyah Muda

ACEH BARAT - Sejumlah warga yang berdomisili di Kecamatan Johan Pahlawan Aceh Barat secara swadaya memperbaiki Jalan Merdeka yang rusak di ruas jalan tersebut. Inisiatif tersebut merupakan buntu kekesalan warga kepada Pemerintah Kabupaten Aceh Barat yang tak kunjung memperbaiki jalan yang sudah menahun mengalami kerusakan.

“Jalan sudah bertahun rusak tapi tidak diperbaiki, jadi kami memperbakinya sendiri. Kalau tidak kasihan warga yang melintas,” kata Suyono salah seorang warga kepada AJNN, Rabu (14/11)

Perbaikan kata Suyono telah dilakukan warga sejak tiga hari terakhir dan bekerjasama dengan pengurus Masjid Al Huda. Jalan yang rusak lanjut Suyono ditambal menggunakan material semen yang dibeli dari dana yang disumbangkan warga.

“Untuk semen dibantu sama pak bangun, sedang material pasir sumbangan warga sekitar dan juga pelintas, termasuk untuk uang minum pekerja,” ungkap Suhel-sapaan akrab Suyono.

Dia menyayangkan rendahnya kepedulian pemerintah kabupaten Aceh Barat dalam melihat kondisi infrastruktur jalan yang telah rusak menahun tersebut. Padahal lanjut Suhel saban hari, jalan tersebut kerap dilintasi pejabat pemerintah Aceh Barat.

"Kalau protes sudah berulang kali kita sampaikan. Bahkan kami telah memasang Pamflet di depan masjid Nuruh Huda yang menuntut perbaikan jalan. Tapi sampai sekarang tidak ada tanda-tanda perbaikan sehingga kami memperbaiki sendiri meski seadannya,"kata Suyono.

Pantuan AJNN, agar proses perbaikan jalan cepat tuntas, warga juga mengutip sumbangan dari pengguna jalan yang melintas di Jalan Merdeka tepatnya di Depan Masjid Al Huda atau sekitar Taman Bundaran Hijriah. Sebagai informasi jalan Merdeka merupakan salah satu akses menuju ke lokasi wisata Pantai Ujung Karang Meulaboh, Pelabuhan Jetty, serta akses jalan menuju Pendopo Wakil Bupati Aceh Barat.

Jalan tersebut juga akses menuju Kantor Satuan Lalulintas, Kepolisian Resor Aceh Barat, Kepolisian Sektor Johan Pahlawan, dan Detasemen Polisi Militer Iskandar Muda (Den POM IM) II, dan Pengadilan Negeri Meulaboh, serta Kejaksaan Negeri Aceh Barat.

Komentar

Loading...