Unduh Aplikasi

Pembunuh Pemuda Mon Geudong Ditangkap Polisi

Pembunuh Pemuda Mon Geudong Ditangkap Polisi
Tersangka SA (55) alias Geuchik saat diamankan di Mapolres Lhokseumawe. Foto: Safrizal

LHOKSEUMAWE - Satuan Reskrim Polres Lhokseumawe menangkap SA (55), alias Geuchik, warga Lr I, Desa Mon Geudong Kecamatan Banda Sakti, Lhokseumawe, Senin (30/10) sekira pukul 11.00 WIB. SA ditangkap atas kasus pembunuhan yang dilakukan terhadap korban Muhammad Rizal (25) warga Desa Mon Geudong, pada (16/8) lalu.

Kapolres Lhokseumawe AKBP Hendri Budiman melalui Kasat Reskrim Polres Lhokseumawe AKP Budi Nasuha Waruwu penangkapan itu bermula atas laporan ibu korban Nurhayati (53).

“Korban ditemukan tak bernyawa terlentang dikasur dengan luka bacok dibagian kepala dan tulang kering kanan,” kata Budi Nasuha kepada AJNN, Senin (30/10).

Ia menjelaskan pelapor sebelumnya mendapat telepon dari cucunya yang menyampaikan bahwa korban sudah bersimbah darah di dalam kamar.

“Pelapor sempat bertanya kepada cucunya tersebut, siapa pelaku yang tega membunuh anaknya itu. Cucunya mengatakan pelaku pembunuhan adalah AS alias Pon Geuchik," ujar Budi Nasuha.

Hasil pemeriksaan sementara, motif pelaku membunuh korban karena didasari rasa dendam karena korban berkelahi dengan temanya.

“Dia (tersangka) marah karena korban cek cok dan berkelahi dengan kawanya MU, saat sedang main batu domino waktu itu. Karena merasa kawannya dipukul oleh korban, maka pelaku membunuhnya,” imbuhnya.

Saat ini tersangka dan barang bukti sebilah parang sudah diamankan di Mapolres untuk untuk dilakukan proses lanjut.

"Untuk teman tersangka MU, kami masih melakukan pengejaran. Atas perbuatannya tersangka di jerat dengan Pasal 340 Jo Pasal 351 ayat (3) KUHP Pembunuhan dan penganiayaan yg mengakibatkan orang lain meninggal dunia," jelasnya.

Gemas-Dinas pendidikan aceh

Komentar

Loading...