Unduh Aplikasi

Pembunuh Istri di Pidie Terancam Hukuman Mati

Pembunuh Istri di Pidie Terancam Hukuman Mati
Pelaku (baju putih) usai ditangkap di Bogor. Foto: Ist

PIDIE - Hamdani (38) pelaku pembunuhan terhadap istrinya Nursiah (45) kini ditahan di Mapolres Pidie.

"Sekarang ini pelaku pembunuhan istri sudah kami tahan di Mapolres Pidie guna proses pemeriksaan lebih lanjut," kata Kasatreskrim Polres Pidie AKP Syamsul kepada wartawan, Selasa (31/10).

Pelaku, lanjut Syamsul akan dibidik dengan dengan pasal 338 KUHP menghilangkan nyawa orang lain dengan ancaman 15 tahun kurungan penjara. Meski demikian, pihaknya akan terus mendalami kasus tersebut apakah ada unsur pembunuhan berencana.

"Jika itu pembunuhan berencana, maka pelaku akan terjerat dengan pasal 340 KUHP dengan ancaman maksinal hukuman mati, semumur hidup atau 20 tahun penjara," ujarnya.

Motif sementara pembunuhan sadis yang dilakukan pelaku karena sakit hati terhadap keluarga besar korban yang selalu memarahinya.

"Pengakuan pelaku karena sakit hati terhadap keluarga korban sehingga nekat menghabisi Nursiah (istrinya)," ungkap Syamsul.

Sebagaimana diberitakan sebelumnya, Hamdani ditangkap pihak kepolisian di kawasan Gunung Sindur, Bogor, Jawa Barat saat menghuni rumah kost sebagai lokasi persembunyian dari kejaraan polisi.

Komentar

Loading...