Unduh Aplikasi

Pembukaan MTQ Pidie Jaya Digelar Besok, Persiapan Belum Rampung

Pembukaan MTQ Pidie Jaya Digelar Besok, Persiapan Belum Rampung
PIDIE JAYA - Pembukaan Musabaqah Tilawatil Qur'an (MTQ) ke V tingkat Kabupaten Pidie Jaya akan digelar besok (Rabu 31/8) di Kecamatan Bandar Dua. Namun persiapan kegiatan hingga kini masih belum rampung.

Pantauan AJNN, panggung utama minim dekorasi dan terkesan polos, podium ditempatkan di tempat terbuka tanpa tenda sehingga dikhawatirkan kafilah akan kebasahan jika hujan saat kegiatan berlangsung. Kemudian keberadaan layar tancap yang dipasang panitia di sisi barat panggung tidak maksimal.

Sekretaris Daerah Pidie Jaya, Iskandar saat meninjau langsung persiapan pelaksanaan MTQ ke V, mengatakan, pihaknya terus memantau kerja-kerja panitia pelaksana MTQ, guna memacu kesiapan pembukaan MTQ ke V.

Iskandar mengaku layar tancap yang dipasang tepat di hadapan tempat para dewan juri sangat mengganggu pemandangan dan telah memerintahkan panitia untuk memindahkan layar tancap ke tempat lain. Namun perintah itu tak diidahkan panitia.

" Persiapan terus dipacu, dan panitia kita minta untuk bekerja ekstra siang dan malam, agar seluruh persiapan pada saat acara pembukaan besok tak ada yang tertinggal," ujarnya.

Dirinya juga mengkhawatirkan kondisi lapangan tempat acara digelar akan becek saat hujan.

"Tapi, mudah-mudahan tidak terjadi hujan. Untuk mengantispasinya, panitia telah melapisi halaman dengan pasir," sebut Iskandar Ali.

Untuk ketahui, pemerintah kabupaten setempat mengalokasikan Rp 1,1 miliar Anggaran Pendapatan Belanja Kabupaten (APBK) untuk pelaksanaan MTQ V itu

Komentar

Loading...