Unduh Aplikasi

Pembuatan SIM dan SKCK di Polres Abdya Belum Gunakan Sertifikat Vaksin Covid-19

Pembuatan SIM dan SKCK di Polres Abdya Belum Gunakan Sertifikat Vaksin Covid-19
Ilustrasi Surat Izin Mengemudi (SIM). Foto: Kompas.com/Oik Yusuf.

ACEH BARAT DAYA - Kasat Lantas Polres Aceh Barat Daya (Abdya), Ipda Muh Berny mengatakan pembuatan Surat Izin Mengemudi (SIM) dan Surat Keterangan Catatan Kepolisian (SKCK) masih berjalan normal tanpa harus memenuhi persyaratan administrasi baru seperti sertifikat vaksin Covid-19.

Hal itu disampaikan Ipda Muh Berny, mengingat banyaknya perbincangan di tengah masyarakat bahwa mengurus SIM dan SKCK harus melangkapi sertifikat vaksin.

“Hingga saat ini pelayanan pembuatan SIM di Satlantas Polres Abdya masih berjalan seperti biasa tanpa harus menggunakan sertifikat vaksin,” kata Muh Berny, di Blangpdie, Kamis (10/6).

Muh Berny menyebutkan, terkait wacana Pemerintah Pusat yang menggunakan sertifikat vaksin sebagai syarat dalam pengurusan andiministrasi, pihaknya masih menunggu perintah dari pimpinan.

"Kita juga masih berkoordinasi dengan Dinkes Abdya, karena dari Dirlantas Polda Aceh belum ada intruksi tersebut, akan tetapi persyaratan ini bisa iya dilakukan bisa tidak, namun kita tunggu saja perkembangannya," sebutnya.

Menurut Muh Berny, pelaksanaan vaksinasi massal masih terus dilakukan di Aceh Barat Daya, hal tersebut menyusul adanya pemberitahuan perpanjangan pelaksanaan vaksinisasi massal hingga 31 Juni 2021. 

“Kita tetap terus meningkatkan pelayanan kepada masyarakat dengan tetap mengacu pada prosedur pelayanan, dan pelayananan juga sudah harus lebih ekstra, karena masih harus dibuat nyaman dengan berbagai cara sebagai bentuk pelayanan prima,” tutupnya.

Komentar

Loading...