Unduh Aplikasi

Pembersihan Puing Gempa Terkendala dengan Truk Pengangkut

Pembersihan Puing Gempa Terkendala dengan Truk Pengangkut

PIDIE JAYA - Pembersihan puing-puing runtuhan bangunan akibat gempa bumi yang menguncang Kabupaten Pidie Jaya, Rabu (7/12) kemarin, terkendala karena ketiadaan truk gendong (dum truck).

"Dari tadi pagi tidak ada truk, makanya runtuhan bangunan ini menumpuk, bukan bekonya tidak bekerja," ujar Amran, salah seorang pemilik toko di pasar Ulee Glee, Kecamatan Bandar Dua, Pidie Jaya, Sabtu (10/12).

Menurut Amran, seandainya ada truk yang mau membantu buang runtuhan bangunan tersebut, pihaknya bersedia membayar uang minyak. Ia mencontohkan seperti kemarin, mereka membayar uang minyak, air serta makanan untuk sopir dum truk.

"Walaupun kami korban, dan keluarga kami juga ada korban jiwa. Namun jika ada mobil gendong yang mau membuang runtuhan ini, kami bersedia membayarnya," ujar Amran yang diiyakan kawan disampingnya.

Mereka berharap kepada pemerintah agar membantu memfasilitasi dum truk untuk mengendong runtuhan bangunan tersebut. "Kami berharap agar pemerintah mengarahkan dum truk kesini, walaupun harus kami bayar uang minyak mobil," harapnya.

Komentar

Loading...