Unduh Aplikasi

Pemberlakuan Jam Malam, Pemkab Aceh Barat Tutup Sejumlah Ruas Jalan

Pemberlakuan Jam Malam, Pemkab Aceh Barat Tutup Sejumlah Ruas Jalan
Salah seorang warga melintas jalan Manek Ro Meeulaboh yang telah ditutup barrier

ACEH BARAT- Pemerintah Kabupaten Aceh Barat menutup badan jalan di beberapa persimpangan menggunakan barrier. Penutuapan badan jalan sengaja dilakukan Pemkab setempat menyusul pemberlakukan jam malam di kabupaten itu.

Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Aceh Barat, Tarfin, jalan yang berada di Simpang Kisaran dan Simpang empat Rungdeng Meulaboh.

“Kita melakukan penutupan badan jalan seiring dengan pemberlakukan jam malam, yang dimulai sekira pukul 20.30 WIB hingga pukul 05.30 WIB. Adapun badan jalan yang kita tutup arah menuju kota Meulaboh yang berada di simpang empat Runding dan simpang Kisaran,” kata Tarfin, kepada wartawan, Senin, (30/3) malam.

Dikatakannya, untuk badan jalan yang ditutup di dua persimpangan menuju arah kota Meulaboh tersebut yakni Jalan Nasional arah Tugu Pelor dan Jalan Abadi yang keduanya berada di Simpang Empat Runding Meulaboh. Sedangkan untuk badan jalan daerah Simpang Kisaran, tersebut yakni Jalan Manek Ro.

Disebutkannya, penutupan badan jalan untuk malam pertama tersebut dilakukan penjagaan hingga pukul 00.00 WIB malam, sedangkan untuk malam selanjutnya hingga pukul 05.30 WIB sesuai dengan permberlakukan jam malam di Kabupaten itu.

“Untuk malam pertama ini kita melakukan penjagaan hingga pukul 00.00 WIB. Untuk selanjutnya baru kita lakukan penjagaan hingga pukul 05.30 WIB. Penutupan akses selama berlakunya jam malam ini hingga Jumat, 29 Mei mendatang,” ucapnya.

Ppantauan AJNN di lokasi, saat penutupan badan jalan terlihat pihak Kepolisian dibantu Dinas Perhubungan meminta warga yang masih berkeliaran untuk pulang ke rumah, dan tidak dibenarkan lagi berkeliaran.

Selain itu Satuan Polisi Pamong Praja (Sat Pol PP) bersama Kepolisian Resor (Polres) Aceh Barat ikut melakukan razia di warung-warung kopi untuk segera menutup dan meminta para pengunjung untuk pulang.

Komentar

Loading...