Unduh Aplikasi

Pembentukan AKD DPRK Abdya Berlangsung Cepat

Pembentukan AKD DPRK Abdya Berlangsung Cepat
Sekretaris DPRK Abdya, Salman, Foto: AJNN.Net/Fakhrul Razi Anwir

ACEH BARAT DAYA - Pembentukan Alat Kelengkapan Dewan Perwakilan Rakyat Kabupaten (DPRK) Aceh Barat Daya (Abdya) masa jabatan 2019-2024, berlangsung cepat tanpa adanya kendala berarti. Rapat paripurna pembentukan Alat Kelengkapan Dewan (AKD) itu berlansung di Gedung DPRK setempat, Selasa (29/10).

Pantauan AJNN di lokasi, rapat paripurna itu dilakukan sesaat setelah penetapan fraksi dilakukan. Tak perlu memakan waktu lama, rapat tersebut hanya butuh waktu kurang dari tiga jam, dimana rapat dimulai pukul 9.30 WIB dan berakhir pada pukul 12.00 WIB.

“Benar, pembentukan ini berjalan sangat cepat,“ kata Sekretaris DPRK Abdya, Salman, saat ditemui AJNN diruangannya, Selasa (29/10).

Menurut Salman, pembentukan AKD itu bisa berlangsung cepat karena para Anggota DPRK Abdya, memiliki satu pandangan yang sama untuk segera menjalankan fungsinya sebagai wakil rakyat dalam mewujudkan kemajuan Abdya.

Lanjutnya lagi, setelah dua fraksi yaitu Fraksi Abdya Hebat dan Fraksi Abdya Sejahtera ditetapkan, agenda seterusnya dilanjutkan dengan pengajuan nama-nama yang akan mengisi AKD DPRK Abdya masa 2019-2024.

“Pembahasannya dilakukan dengan cara musyawarah dan rapat sempat dua kali di skor,“ ujarnya.

Setelah hasil rapat disetujui, pihaknya langsung menetapkan hasil keputusan rapat paripurna pembentukan AKD tersebut ke dalam Surat Keputusan. Lalu, nama-nama yang sudah disetujui tersebut diumumkan oleh Salman, selaku Sekwan.

Sepengetahuannya, rapat paripurna pembentukan AKD DPRK Abdya periode 2014-2019 lalu, sempat berjalan alot dan terjadi deadlock. Saat itu sebut Salman, pembahasannya molor hingga beberapa hari, dan setelah didapat kata sepakat baru kemudian ditetapkan.

“Kali ini tercepat. Karena mereka sudah satu prinsip demi kemajuan Abdya,“ tutur Salman.

 

Komentar

Loading...