Unduh Aplikasi

Pembeli Emas di Lhokseumawe Meningkat Jelang Lebaran

Pembeli Emas di Lhokseumawe Meningkat Jelang Lebaran
Pedagang emas di salah satu toko di Kota Lhokseumawe sedang merapikan barang dagangannya . Foto: AJNN/Sarina.

LHOKSEUMAWE - Menjelang perayaan hari raya Idul Fitri 1442 Hijriah, permintaan emas di sejumlah pasar tradisional Kota Lhokseumawe meningkat sejak dua pekan terakhir. Namun, demikian harga emas sendiri hingga saat ini belum stabil.

“Sejak dua pekan terakhir, pembeli meningkat. Berbeda dengan awal-awal Ramadan, masyarakat ramai yang menjualnya,” kata salah seorang pedagang emas, di Lhokseumawe, Mory kepada AJNN, Rabu (5/5).

Lanjut Mory, harga emas London saat ini Rp2.380.000 per mayam, dari sebelumnya, Rp2.330.000 per mayam. Sementara untuk harga emas murni saat ini Rp2.580.000 per mayam dari sebelumnya 2.500.000.

“Rata-rata masyarakat meminati emas jenis dua-dua dan London, pembeli banyak mencari jenis emas perhiasan tersebut,” tuturnya.

Untuk harg emas sendiri, lanjut Mory, sampai saat ini belum stabil, per hari harganya bisa berubah-ubah, terkadang naik dan terkadang turun. Namun dibandingkan bulan-bulan sebelumnya harga emas saat ini sedikit menurun harganya.

“Diperkirakan harga akan naik kembali beberapa hari menjelang lebaran, meskipun tidak signifikan, kenaikan akan terjadi sekitar Rp5 ribu per mayam,” ungkapnya.

Selain emas murni dan emas London, harga perhiasan emas jenis paon menjelang lebaran juga mengalami peningkatan, begitu juga dengan emas putih.

“Harga emas paon sendiri saat ini sekitar Rp750 ribu hingga jutaan per gram tergantung model yang diminta,” imbuhnya.

HUT Pijay

Komentar

Loading...