Unduh Aplikasi

Pembebasan Lahan Sport City PORA, PPTK: Dalam Beberapa Hari ini Keluar Hasil KJPP

Pembebasan Lahan Sport City PORA, PPTK: Dalam Beberapa Hari ini Keluar Hasil KJPP
Kawasan tambak di depan PCC yang bakal dibangun Gedung Sport City. Foto: AJNN/Salman

PIDIE - Tim Kantor Jasa Penilaian Publik (KJPP) sudah selesai melakukan penilaian harga tanah seluas 21 persil yang akan dibebaskan untuk pembangunan gedung Sport City even Pekan Olahraga Aceh (PORA) ke XIV yang berada di kawasan Gampong Lampeudeu Baroh, Kecamatan Pidie.

Pejabat Pelaksana Teknis Kegiatan (PPTK) pembebasan lahan pada Dinas Pariwisata, Kebudayaan dan Pemuda Olahraga (Disparbud Pora) Sry Rahayu kepada AJNN, Selasa (17/11) mengatakan, dalam beberapa hari sudah ada hasil penilaian harga tanah dari tim KJPP.

"Dalam beberapa hari ini tim KJPP akan menyerahkan rincian harga tanah milik warga yang akan dibebaskan setelah dilakukan proses penilaian harga," katanya. 

Setelah menerima rincian harga tanah tim KJPP, selanjutnya kata Sry Rahayu, panitia pembebasan lahan akan melakukan musyawarah dengan pemilik untuk menyampaikan hasil kajian harga tanah yang telah ditetapkan KJPP. 

"Hasil kajian KJPP akan menyampaikan kepada masyarakat pemilik tanah untuk bernegosiasi. Jika masyarakat setuju maka akan dilakukan langsung proses pembayaran," kata Ayu. 

Sebaliknya kalau masyarakat tidak setuju dengan harga yang telah ditetapkan tim KJPP maka akan menunda proses pembayarannya. Masa berlaku hasil KJPP hingga dua tahun. 

"Misalnya masyarakat pemilik tanah tidak setuju dengan harga yang ditetapkan KJPP, kita menanyakan kenapa, apalagi mereka (pemilik tanah) sebelumnya sudah menandatangani surat pernyataan bahwa bersedia untuk menjual tanahnya untuk kepentingan umum," jelas Ayu. 

Komentar

Loading...