Unduh Aplikasi

Pembatalan Proyek Multiyears, Wakil Ketua DPRK Aceh Singkil: Rugikan Masyarakat

Pembatalan Proyek Multiyears, Wakil Ketua DPRK Aceh Singkil: Rugikan Masyarakat
Wakil Ketua DPRK Aceh Singkil, Amaliun. Foto: Ist

BANDA ACEH - Wacana pembatalan proyek multiyears oleh Dewan Perwakilan Rakyat Aceh (DPRA) sangat merugikan masyarakat Aceh Singkil. Pasalnya, di sana ada pembangunan ruas jalan yang menghubungkan Aceh Selatan-Aceh Singkil.

Wakil Ketua DPRK Aceh Singkil, Amaliun menyayangkan rencana DPRA membatalkan proyek multiyears tersebut. Karena ha itu akan menghentikan pembangunan jalan tembus Singkil-Trumon.

“Kalau memang sampai batal, sangat kita sayangkan, karena itu jelas merugikan daerah dan masyarakat khususnya di Aceh Singkil," kata Amaliun kepada wartawan, Selasa (21/7).

Amaliun menyebutkan, sedikitnya terdapat 11 paket ruas jalan yang dibangun dengan skema multiyears. Termasuk pembangunan ruas jalan Trumon-Batas Aceh Singkil sepanjang 51,42 kilometer dan ruas jalan batas Aceh Selatan-Kuala Baru-Singkil Telaga sepanjang 44,93 kilometer.

Kedua ruas jalan tersebut ditotal sepanjang 96,35 kilometer, dan ditargetkan akan selesai pada tahun 2022 mendatang.

Jalan tembus Singkil-Trumon, Aceh Selatan begitu dinanti keberadaanya oleh masyarakat Aceh Singkil dan Aceh Selatan.

Warga disana berharap jalan tersebut selesai dibangun dalam waktu ddekat sehingga mempermudah akses transportasi kedua daerah. Dan, secara otomatis bisa menumbuhkan perekonomian.

“Memang untuk informasi pastinya, belum tahu pasti terkait rencana pembatalan tersebut,” pungkas Amaliun.

Seperti diketahui, Dewan perwakilan Rakyat Aceh (DPRA) telah menyepakati paripurna terkait rencana pembatalan proyek multiyears 2020-2022 senilai lebih kurang Rp 2,7 miliar. Sidang tersebut dilaksanakan pada Rabu, 22 Juli 2020, sekitar pukul 10.00 WIB.

Kesepakatan pelaksanaan rapat paripurna itu disimpulkan dalam rapat Badan Musyawarah (Banmus) DPRA, di ruang Serbaguna gedung wakil rakyat Aceh itu, Senin kemarin (20/7).

HUT Pijay

Komentar

Loading...