Unduh Aplikasi

Pembangunan Rumah Layak Huni di Aceh Jaya Kurang Koordinasi

Pembangunan Rumah Layak Huni di Aceh Jaya Kurang Koordinasi
Irfan TB bersama Usman ID serta didampingi Camat Darul Hikmah, meninjau kondisi pembangunan rumah layak huni yang terbengkalai di Darul Hikmah. Foto: AJNN.Net/Suar

ACEH JAYA - Pembangunan rumah layak huni bantuan dari Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman Aceh (Perkim) Provinsi Aceh tahun 2019 sebanyak 80 unit di Aceh Jaya dinilai kurang koordinasi.

Pasalnya, sejak awal pengerjaan hingga hari ini belum ada pemberitahuan apapun terkait pembangunan rumah layak huni di Aceh Jaya.

Camat Teunom, Muhammad Praja Isnaini yang dihubungi AJNN, Jumat (8/11) mengaku tidak mengetahui apakah sudah dikerjakan pembangunan rumah layak huni di Kecamatan Teunom atau belum.

"Terkait itu saya belum terima informasinya, mungkin saja ada pemberitahuan sama camat yang dulu, karena saya baru menjabat sebagat Camat Teunom Agustus kemarin," kata Camat Praja.

Namun, dirinya juga mengatakan akan mengecek kembali apakah sudah mulai dibangun atau belum, atau memang ada kendala dalam proses pngerjaannnya di lapangan.

"Ya kami akan cek dulu kelapangan beberapa hari kedepan, dan kami juga berharap tidak ada masalah di lapangan, apalagi ini kan sudah memasuki akhir tahun," ujarnya.

"Ya sejauh ini memang belum ada lapaoran apa-apa, dan kami juga berharap semoga pembangunan rumah layak huni siap tepat waktu," katanya.

Sementara itu, Camat Jaya, Asrizal juga mengaku belum tahu terkait progres pembangunan rumah layak huni di kecamatan setempat.

Baca: Total Pembangunan Rumah Layak Huni di Aceh Jaya 80 Unit

"Belum tahu, apakah sudah dibangun atau ada masalah di lapangan kami belum dapat laporannya," kata Camat Asrizal.

Menurutnya, kebanyakan kegiatan provinsi selama ini tidak pernah diberi tahu dan tidak pernah menerima laporannya.

"Kegiatan provinsi sangat kurang laporannya, jadi kami juga belum bisa memberikan keterangan apa-apa," kata Asrizal.

Selain itu, Camat Pasie Raya, Zainuddin menjelaskan jika khusus diwilayah Kecamatan Pasie Raya, Aceh Jaya belum ada kendala terkait pembangunan rumah layak huni dari Perkim Aceh.

"Kalau lapaoran dari keuchik belum ada kendala, dan hingga saat ini masih dalam proses pengerjaan," ujar.

Dirinya juga mengaku belum mengetahui secara keseluruhan apakah benar tidak ada kendala dalam tahapan pengerjaannya.

"Kami juga belum turun kesemua titik pembangunan, namun laporan dari salah satu keuchik jika selama ini belum ada kendala apa-apa," pungkasnya.

Komentar

Loading...