Unduh Aplikasi

Pembakaran Bendera PA di Pidie, Semua Pihak Diminta Menahan Diri

Pembakaran Bendera PA di Pidie, Semua Pihak Diminta Menahan Diri
Massa dari kader PNA ketika menurunkan bendera Partai Aceh di Pidie. Foto: Ist

BANDA ACEH - Calon Wakil Gubernur Aceh Nova Iriansyah mengatakan prihatin atas insiden pembakaran bendera Partai Aceh di Kembang Tanjong, Kabupaten Pidie, Rabu (2/11).

"Kami semua prihatin terhadap kejadian tersebut. Terlepas atribut pihak mana yang dirusak dan siapa yg merusak," " kata Nova.

Calon Wakil Gubernur Aceh mendampingi Irwandi Yusuf ini juga mengimbau semua pihak untuk menahan diri dan tidak mengambil tindakan kehendak sendiri.

Soal penanganan kasus ini, Nova meminta seluruh pihak untuk memberikan kepercayaan kepada kepolisian dan pihak terkait yang kompeten.

"Saya mohon kepada pihak kepolisian untuk mengidentifikasi penyebabnya. Tidak hanya melihat akibat yang ditimbulkan," pinta Ketua DPD Partai Demokrat Aceh ini.

Nova juga meminta seluruh pendukung pasangan calon untuk tidak mudah terpancing provokasi. Menurutnya belum tentu penyebabnya dilakukan pihak-pihak seperti diduga.

"Bisa saja ada pihak lain yang sengaja mengadu domba serta memprovokasi agar Pilkada di Aceh tidak berjalan dengan damai," kata Nova.

Selain itu, Nova juga mengapresiasi kepolisian yang cepat tanggap dan menangani pembakaran bendera Partai Aceh tersebut.

Ia juga mengimbau media massa, baik cetak, elektronik dan online untuk dapat bertindak secara profesional dalam membuat pemberitaan.

"Semoga media benar-benar netral dan sejuk dalam pemberitaannya. Dan semoga hal ini menjadi insiden yang pertama dan terakhir, sehingga ke depannya Pilkada dapat berlangsung dengan penuh kedamaian," harap calon wakil Gubernur Aceh nomor urut enam ini.

Komentar

Loading...