Unduh Aplikasi

Pembakar Truk Pengangkut Sawit Dibekuk Polisi, Satu Granat Manggis Diamankan

Pembakar Truk Pengangkut Sawit Dibekuk Polisi, Satu Granat Manggis Diamankan
Truk tronton milik Koperasi Prima Jasa (KPJ) yang dibakar pelaku

ACEH TIMUR – Satuan Reserse Kriminal Polres Aceh Timur membekuk ML (16) seorang remaja yang nekat membakar truk tronton milik Koperasi Prima Jasa (KPJ) di Jalan Lintas Ranto Peureulak - Peunaron atau tepatnya di Gampong Seumanah Jaya, Kecamatan Ranto Peureulak, Kabupaten Aceh Timur.

Sebelumnya, remaja di bawah umur tersebut nekat membakar truk tersebut karena tidak mendapatkan pekerjaan di koperasi itu.

“Tersangka setelah kita buru beberapa waktu lalu sudah berhasil kita bekuk semalam di rumahnya di Gampong Seumanah Jaya, Kecamatan Ranto Peureulak, Kabupaten Aceh Timur,” kata Kasat Reskrim Aceh Timur AKP Dwi Arys Purwoko.

Sambungnya, saat dilakukan penggeledahan pada tubuh SM ditemukan barang bukti berupa 1 sebuah granat manggis, yang selama ini digunakan oleh tersangka untuk menakut-nakuti masyarakat.

Baca: Seorang Remaja di Aceh Timur Bakar Truk Pengangkut Sawit milik Koperasi Prima Jasa

“Dari keterangan warga, tersangka memang sangat meresahkan masyarakat, setelah melakukan pembakaran truk, SM tidak pernah tidur di rumah lagi,” ujarnya.

Sambung Kasat, atas perbuatannya, SM dijerat dengan pasal berlapis yakni melanggar Undang-Undang Darurat Nomor 12 Tahun 1951 tentang Tindak Pidana Memiliki, Menguasai, Menyimpan Bahan Peledak Tanpa Disertai Ijin Yang Sah dengan ancaman hukuman 20 tahun penjara.

Melanggar pasal 362 KUHP tentang Tindak Pidana Pencurian yang terjadi di Desa Seumanah Jaya, Kecamatan Ranto Peureulak, Kabupaten Aceh Timur yang terjadi pada tanggal 15 Januari 2020 dengan ancaman hukuman 5 tahun penjara.

Dan Melanggar 406 KUHP tentang Tindak Pidana Pengerusakan yang terjadi di Desa Seumanah Jaya pada tanggal 05 Mei 2020 dengan ancaman hukuman 2 tahun delapan bulan penjara.

Komentar

Loading...